Langsung ke konten utama

Review : Pengabdi Setan (2017)

"Karena kita terlalu dekat, kita tidak pacaran.." - Budiman Syailendra

Udah lama kayaknya nggak nonton film horror yang benar-benar menyeramkan. Sebelumnya, gue cukup takut dengan film-film dari Suzanna, Trilogi Jelangkung dan Pocong 2. Pengabdi Setan yang hadir di tahun 2017 ini adalah reboot dari Pengabdi Setan yang pernah rilis di tahun 1980. Rolling Stone Indonesia, menyatakan Pengabdi Setan yang rilis di tahun 1980, sebagai salah satu film terseram di Indonesia. Apakah Pengabdi Setan jauh lebih seram di tangan seorang Joko Anwar?

Joko Anwar memang sudah lama ingin menyutradarai film Pengabdi Setan. Dia selalu approach ke Pak Sunil Samtani dan Gope T. Samtani untuk memberikan projek Pengabdi Setan ke dirinya. Akhirnya, di tahun ini dia berhasil mendapatkan projek tersebut dan menyelesaikannya. Overall, i love Pengabdi Setan but there's some part that i didn't like it. "Kenapa ada beberapa part yang nggak disuka, padahal cinta sama filmnya?". Well, karena ada beberapa part yang mungkin terinspirasi dari film luar. Kalian udah tau lah ya bagian yang mana, gue gak perlu spoiler. Dan gue berharap banget sebelum nonton bakalan terasa lokal dan jauh dari kesan film luar, kayak : Anabelle - Creation, Sinister, dan sebagainya.

Dari segi cerita, sangat menarik dan sangat Joko Anwar banget. Kalau udah pernah nonton Pintu Terlarang, Modus Anomali, Kala, bakalan langsung kerasa vibe nya Joko Anwar waktu nonton film ini. Secara garis besar, film ini menceritakan tentang satu keluarga yang tinggal bersama sang nenek. Keluarga terdiri dari bapak, ibu, Rini, Iyan, Bondi, dan Toni. Anehnya muka anak bapak dan ibu tidak ada yang mirip. Si ibu, Mawarni Suwono, menderita penyakit yang membuatnya harus terbaring lemah di atas tempat tidur. Setelah beberapa waktu, nyawa ibu sudah tidak dapat ditolong lagi.

Ibu tidak tenang di alam kuburnya, dia menghantui anak-anaknya, dan ingin menjemput mereka. Apa yang sebenernya terjadi dengan keluarga ini? Apa ada rahasia dibalik penyakit dan kematian yang menimpa ibu? Nah, kalau kamu penasaran, kamu bisa langsung nonton Pengabdi Setan di bioskop. Film horror produksi Rapi Films ini sudah ditonton oleh 3 juta penonton dan akan terus bertambah. Film Pengabdi Setan (2017) juga akan diputar di beberapa negara : Amerika Latin, Polandia, Jepang dan Malaysia.

Akting para pemain di film ini begitu oke. Gue begitu menyukai akting Tara Basro, Endy Arfian, M. Ahdiyat, dan juga Ayu Laksmi sebagai Ibu. Ayu Laksmi mungkin tidak terlalu banyak berakting di film ini, tapi keseraman yang ditampilkan dari raut wajahnya membuat jadi memorable. Musik, artistik, dan beberapa elemen di film ini juga terasa baik. Jadi, buat kalian yang udah lama nunggu film horror yang "horror" banget, bisa nonton Pengabdi Setan di bioskop. Sayang banget dilewatkan. 


Cast  : Tara Basro, Endy Arfian, M. Ahdiyat, Ayu Laksmi, Dimas Aditya
Director : Joko Anwar
Writer :  Joko Anwar
Production Companies : Rapi Films, CJ Entertainment

Rating :
3.5/5

Movie Still :
















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Surat Dari Praha (2016)

" Jangankan ngikhlasin apa yang terjadi, memaafkan diri sendiri saja anda nggak bisa.. " - Larasati

Review : Big Mommas : Like Father, Like Son (2011)

So many sweet, delicious girls… - Trent . B ig Mommas : Like Father, Like Son adalah film terbaru dari Big Mommas franchise. Film ketiganya ini masih dibintangi oleh Martin Lawrence yang juga sebelumnya sukses membawakan karakter Big Momma di 2 film sebelumnya. Selain Lawrence, film ini juga dibintangi oleh Brandon T. Jackson dan Ken Jeong . Untuk penyutradaraannya ditangani oleh John Whitesell , yang sebelumnya juga menyutradarai seri ke 2-nya. Agen FBI Malcolm Turner ( Martin Lawrence ) bersama dengan anak tirinya Trent ( Brandon T. Jackson ) melakukan aksi penyamaran untuk menangani kasus yang terjadi di All Girls Performing Art School. Trent yang baru pertama kali melakukan penyamaran, tidak terlalu bisa menangani suatu kondisi dengan baik. Salah satu halnya ialah ketika ia bertemu dengan Haley ( Jessica Lucas ), seorang wanita yang begitu Trent sukai. Ketika melakukan penyamaran, Trent memperkenalkan namanya sebagai Charmaine. Sebenarnya penyamaran tersebut dilakukan untuk mendap

Review : Powder Blue (2009)

I love you, sweet pea.-Rose Johnny .Apa yang akan anda lakukan jika ada dihadapkan suatu peristiwa yang tragis atau sebuah masalah yang begitu besar?, anda pasti akan lari dari kenyataan / melampiaskan amarah dan perasaan anda kepada sesuatu yang sangat membahayakan hidup anda, mungkin itulah awal cerita untuk film ini. Powder Blue dibintangi oleh aktor dan aktris yang sudah sukses di kancah perfilman hollywood, seperti : Jessica Biel , Forest Whitaker, Ray Liotta dan Patrick Swayze . Kursi untuk sutradara film ini diisi oleh Timothy Linh Bui . Powder Blue bercerita dari dua sisi berbeda, sisi pertama menceritakan sosok seorang pria bernama Charlie ( Forest Whitaker ) yang bingung atas kesindiriannya yang telah lama terjadi, akibat sang istri meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang juga dialami bersama dirinya. Karena itu ia mulai frustrasi dan melakukan hal yang nekat dengan cara menyiapkan sejumlah uang dan menyuruh orang lain untuk membunuhnya. Sisi kedua menceritakan seorang w