Langsung ke konten utama

Review : The Change Up (2011)


Don't back that thing up into me. - Mitch Planko Bertukar kepribadian dalam dunia kenyataan mungkin gak pernah / jarang didengar. Tapi di film Hollywood, hal ini sudah sering dijadikan bahan cerita untuk beberapa film drama-comedy. Sebut saja Freaky Friday yang dibintangi oleh Jamie Lee Curtis dan Lindsay Lohan. Di film ini, diceritakan Anna Coleman (Lindsay Lohan) yang bertukar kepribadian dengan sang ibu Tess Coleman (Jamie Lee Curtis). Tapi sudahlah lupakan Freaky Friday dan sekarang saatnya kita membicarakan The Change-Up. The Change Up, film komedi drama terbaru yang dimana Jason Bateman dan Ryan Reynolds menjadi peran utama. Mungkin ini film komedi kedua untuk Bateman ditahun ini, setelah sebelumnya ia membintangi Horrible Bosses bersama Jason Sudekis dan Jennifer Anniston. Sedangkan Reynolds, inilah film terbarunya setelah ia memerankan si superhero hijau, yang mana ia juga dipasangkan bersama si cantik Blake Lively.

The Change-Up tidak hanya dibintangi oleh Jason Bateman dan Ryan Reynolds, tapi masih ada Leslie Mann, Alan Arkin dan juga Olivia Wilde. Dan sutradara yang menangani film ini adalah David Dobkin. Dobkin sebelumnya menyutradarai Fred Claus dan Wedding Crashers.

Diceritakan 2 orang teman Mitch Planko (Ryan Reynolds) dan Dave Lockwood (Jason Bateman), Dave dan Mitch memiliki profesi yang berbeda. Dave Lockwood adalah seorang arsitek yang bekerja untuk sebuah perusahaan, sedangkan Mitch merupakan aktor untuk light porno.Nah satu hari mereka pergi ke sebuah bar untuk minum. Dan dalam keadaan mabuk mereka pergi ke sebuah air mancur, disana mereka buang air kecil bersamaan.Dan tanpa sadar mereka masing - masing, mengeluarkan komen kalau menginginkan kehidupan yang berbeda. Dave menginginkan kehidupan yang dimiliki Mitch. Sedangkan Mitch ingin memiliki kehidupan dari Dave. Keesokan harinya ternyata mereka sudah berada di tempat yang berbeda. Jiwa Mitch sudah berada di tubuhnya Dave dan Dave berada di tubuh Mitch. Mereka begitu panik mengetahui ini, namun akankah mereka menemukan jalan untuk jiwa mereka kembali ke tubuh mereka masing - masing?

Film ini buat saya sangat jelek. Hampir tidak menyukai setiaap unsur yang coba dihadirkan kedalam film drama - comedy ini. Dari cerita sudah sangat standard, hampir memiliki kesamaan dengan beberapa film yang sudah ada. Akting Bateman biasa aja, gak ada sesuatu yang spesial. Reynolds, hmmm... gak penting di film ini. Olivia Wilde malah yang mungkin buat film ini jadi menarik. Walaupun tidak terlalu baik, Olivia jadi daya pikat. Ada beberapa scene yang menurut saya begitu garing dan membuat saya tidak ketawa, selain itu ada adegan - adegan yang menggunakan special effect namun begitu terlihat itu hasil dari 'kecanggihan komputer'. Paling suka ketika lagu Coldplay yang Every Teardrop Is Waterfall berkumandang dan dijadikan background music untuk scene-nya Reynolds.
Horrible Bosses film Bateman sebelumnya terlihat jauh lebih baik dibandingkan yang ini.

Cast : Jason Bateman, Ryan Reynolds, Olivia Wilde
Director : David Dobkin

Rating :
1.5/5


Movie Still :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Surat Dari Praha (2016)

" Jangankan ngikhlasin apa yang terjadi, memaafkan diri sendiri saja anda nggak bisa.. " - Larasati

Review : Big Mommas : Like Father, Like Son (2011)

So many sweet, delicious girls… - Trent . B ig Mommas : Like Father, Like Son adalah film terbaru dari Big Mommas franchise. Film ketiganya ini masih dibintangi oleh Martin Lawrence yang juga sebelumnya sukses membawakan karakter Big Momma di 2 film sebelumnya. Selain Lawrence, film ini juga dibintangi oleh Brandon T. Jackson dan Ken Jeong . Untuk penyutradaraannya ditangani oleh John Whitesell , yang sebelumnya juga menyutradarai seri ke 2-nya. Agen FBI Malcolm Turner ( Martin Lawrence ) bersama dengan anak tirinya Trent ( Brandon T. Jackson ) melakukan aksi penyamaran untuk menangani kasus yang terjadi di All Girls Performing Art School. Trent yang baru pertama kali melakukan penyamaran, tidak terlalu bisa menangani suatu kondisi dengan baik. Salah satu halnya ialah ketika ia bertemu dengan Haley ( Jessica Lucas ), seorang wanita yang begitu Trent sukai. Ketika melakukan penyamaran, Trent memperkenalkan namanya sebagai Charmaine. Sebenarnya penyamaran tersebut dilakukan untuk mendap

Review : Powder Blue (2009)

I love you, sweet pea.-Rose Johnny .Apa yang akan anda lakukan jika ada dihadapkan suatu peristiwa yang tragis atau sebuah masalah yang begitu besar?, anda pasti akan lari dari kenyataan / melampiaskan amarah dan perasaan anda kepada sesuatu yang sangat membahayakan hidup anda, mungkin itulah awal cerita untuk film ini. Powder Blue dibintangi oleh aktor dan aktris yang sudah sukses di kancah perfilman hollywood, seperti : Jessica Biel , Forest Whitaker, Ray Liotta dan Patrick Swayze . Kursi untuk sutradara film ini diisi oleh Timothy Linh Bui . Powder Blue bercerita dari dua sisi berbeda, sisi pertama menceritakan sosok seorang pria bernama Charlie ( Forest Whitaker ) yang bingung atas kesindiriannya yang telah lama terjadi, akibat sang istri meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang juga dialami bersama dirinya. Karena itu ia mulai frustrasi dan melakukan hal yang nekat dengan cara menyiapkan sejumlah uang dan menyuruh orang lain untuk membunuhnya. Sisi kedua menceritakan seorang w