Langsung ke konten utama

Review : The Shack (2017)

"When you focus on pain, you lose sight of me. " - Papa

Kadang kita suka nanya sama Tuhan, "kenapa sih engkau lakukan ini padaku?". Mungkin aja Tuhan punya jalan terbaik untuk kita atau ada luka yang selama ini mungkin belum hilang. Ini mungkin pesan yang akan diangkat dalam film The Shack yang dibintangi Sam Worthington. Ini bukan spoiler, lho. Karena luka yang dialami Sam bisa apa saja dan kamu tidak tau apa yang terjadi dalam kehidupannya. The Shack sendiri diangkat dari novel berjudul sama karya William P . Young.

Mack bisa dibilang orang yang takut akan Tuhan / Bapa sejak kecil. Dia rajin ke gereja dan membawa keluarganya untuk selalu takut tunduk dan patuh akan Bapa di surga. Suatu kali, saat Kate, Joss, Missy dan Mack pergi untuk berlibur, suatu hal terjadi menimpa keluarga ini. Apa yang sebenernya terjadi? Sampai-sampai Mack kehilangan kepercayaan terhadap Tuhan nya sendiri.

Film drama dengan balutan rohani yang luar biasa. Semua orang pasti pernah merasakan menjadi Mack termasuk gue. Gue jadi ngerasa kalau memang apapun masalah yang gue hadapin selama ini, pergumulan yang gue alami, dan musibah yang terjadi itu karena ujian dari Tuhan. Seberapa besar kuat iman gue sama dia dan sebagaimana gue menjadikan dia sebagai tempat pelarian gue. Semua akan indah pada waktunya. Secara akting, Sam Worthwington terlihat dewasa di film ini. Ia sangat menunjukan karakter kuat sebagai seorang ayah. Selain itu, Octavia Spencer yang berperan sebagai papa di film ini, berakting sangat baik dan menujukan kelemah lembutan dari hati seorang Bapa. Untuk yang lain, gue bilang aktingnya biasa aja dan nggak terlalu spesial.

Oh iya, di film ini juga ada penggunaan efek spesial dan semuanya terlihat sangat smooth dan gak terlihat seperti efek spesial. Untuk cerita, mungkin ada beberapa yang kurang mengena / menurut gue kurang sesuai dengan ajaran agama yang gue anut saat ini. Overall, film ini menghibur dan penuh pesan yang baik untuk kehidupan semua orang dan gak hanya yang beragama Kristiani.

Film ini sepertinya akan ditayangkan XXI, karena gue sempat melihat posternya dipajang di salah satu XXI di daerah Tangerang.

Cast  : Sam Worthington, Octavia Spencer, Tim McGraw, Radha Mitchell
Director : Stuart Hazeldine
Writer :  John Fusco, Andrew Lanham, Destin Daniel Cretton, William P. Young, Wayne Jacobsen, Brad Cummings.
Production Companies : Netter Productions, Summit Entertainment

Rating :
3/5

Movie Still :




















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Surat Dari Praha (2016)

" Jangankan ngikhlasin apa yang terjadi, memaafkan diri sendiri saja anda nggak bisa.. " - Larasati

Review : Big Mommas : Like Father, Like Son (2011)

So many sweet, delicious girls… - Trent . B ig Mommas : Like Father, Like Son adalah film terbaru dari Big Mommas franchise. Film ketiganya ini masih dibintangi oleh Martin Lawrence yang juga sebelumnya sukses membawakan karakter Big Momma di 2 film sebelumnya. Selain Lawrence, film ini juga dibintangi oleh Brandon T. Jackson dan Ken Jeong . Untuk penyutradaraannya ditangani oleh John Whitesell , yang sebelumnya juga menyutradarai seri ke 2-nya. Agen FBI Malcolm Turner ( Martin Lawrence ) bersama dengan anak tirinya Trent ( Brandon T. Jackson ) melakukan aksi penyamaran untuk menangani kasus yang terjadi di All Girls Performing Art School. Trent yang baru pertama kali melakukan penyamaran, tidak terlalu bisa menangani suatu kondisi dengan baik. Salah satu halnya ialah ketika ia bertemu dengan Haley ( Jessica Lucas ), seorang wanita yang begitu Trent sukai. Ketika melakukan penyamaran, Trent memperkenalkan namanya sebagai Charmaine. Sebenarnya penyamaran tersebut dilakukan untuk mendap

Review : Powder Blue (2009)

I love you, sweet pea.-Rose Johnny .Apa yang akan anda lakukan jika ada dihadapkan suatu peristiwa yang tragis atau sebuah masalah yang begitu besar?, anda pasti akan lari dari kenyataan / melampiaskan amarah dan perasaan anda kepada sesuatu yang sangat membahayakan hidup anda, mungkin itulah awal cerita untuk film ini. Powder Blue dibintangi oleh aktor dan aktris yang sudah sukses di kancah perfilman hollywood, seperti : Jessica Biel , Forest Whitaker, Ray Liotta dan Patrick Swayze . Kursi untuk sutradara film ini diisi oleh Timothy Linh Bui . Powder Blue bercerita dari dua sisi berbeda, sisi pertama menceritakan sosok seorang pria bernama Charlie ( Forest Whitaker ) yang bingung atas kesindiriannya yang telah lama terjadi, akibat sang istri meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang juga dialami bersama dirinya. Karena itu ia mulai frustrasi dan melakukan hal yang nekat dengan cara menyiapkan sejumlah uang dan menyuruh orang lain untuk membunuhnya. Sisi kedua menceritakan seorang w