Langsung ke konten utama

Review : Fast & Furious 8 (2017)

"I will beat you like a Cherokee drum. " - Hobbs

Saya excited banget buat Fast & Furious 8 atau yang lebih dikenal dengan The Fate of The Furious. Lewat trailernya film yang dikenal dengan aksi kebut-kebutannya ini menghadirkan pertunjukan yang spektakuler dan beda dari film Fast & Furious yang lain. Sayangnya, Paul Walker tidak hadir lagi di film kali ini karena kecelakaan yang menimpanya beberapa tahun lalu. Walaupun begitu film ini tetap seru dan tegang. Oh iya, khusus film ini saya bela-belain buat beli tiket presale untuk bisa menyaksikannya dalam format IMAX. Saya berharap dengan IMAX saya bisa menikmati film ini dengan maksimal. Tapi bagaimana hasil akhirnya? Yuk, dibaca terus sampai selesai!

Plot film ini simple banget. Dom Toretto (Vin Diesel) dan Letty (Michelle Rodriguez) yang sedang berbulan madu di Cuba tiba-tiba harus terganggu dengan kehadiran Cipher (Charlize Theron). Cipher menginginkan Dom Toretto meninggalkan Letty, teman-temannya dan bekerja dengan dia. Dom Torretto dan crew nya yang baru saja menjalankan misi di Rusia memilih untuk berkhianat dan bekerja untuk si cantik Cipher. Akankah Dom Toretto kembali memilih teman-temannya? Atau mungkin pertanyaan yang tepat, "apa yang sebenarnya membuat Dom tunduk dan patuh dengan semua perintah dari Cipher?" Mendengar kedua pertanyaan ini pastinya akan membuat kalian & penasaran untuk segera menyaksikan film ini di bioskop kesayangan kamu. FYI aja, nih. Dari dana sebesar 250 juta dollar Amerika, Fate of The Furious / Fast & Furious 8 udah ngantongin dana sebesar Rp 119, 3 M dari 5 hari penayangannya di Indonesia. Gokil!

Film ini menghibur banget sih buat saya. Secara plot, rasanya memang gak jauh berbeda dari film Fast & Furious yang lain tapi akting para aktor & aktris yang terlibat cukup menghibur kita sebagai penonton. Vin Diesel & Michelle Rodriguez secara chemistry emang kuat banget, sih. Keliatan banget pas mereka tatap-tatapan di salah satu scene. Ludacris, Dwayne Johnson, Nathalie Emmanuel, Scott Eastwood, Tyrese Gibson bahkan Jason Statham juga kelihatan oke dipasangkan dalam satu geng. Walaupun di seri sebelumnya karakter yang dimainkan Jason harus bermusuhan dengan geng ini. Mr. Nobody yang diperankan Kurt Rusell juga balik lagi, lho. Karakter Mr. Nobody sudah begitu melekat dengan Kurt. Mau tau gak yang paling oke di film ini siapa? Charlize Theron. Charlize begitu memukau penampilannya sebagai Cipher, wanita cantik yang menggunakan keahliannya dalam dunia cyber untuk kejahatan. Kalian harus liat penampilannya. F. Gary Gray yang sebelumnya menyutradarai The Italian Job berhasil mengeksekusi The Fate of The Furoious dengan baik. Sayang cinematography yang dihadirkan Gary tidak didukung dengan visual 3D yang maksimal. Jadi, buat kalian yang mau nonton film ini, pilih aja versi 2D atau mungkin 4DX.

Cast  : Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Jason Statham, Charlize Theron, Dwayne Johnson
Director : F. Gary Gray
Writer :  Chris Morgan, Gary Scott Thompson
Production Companies : Universal Pictures, One Race Films, Original Film

Rating :
3.5/5

Movie Still :











Komentar

  1. Yang membuat gak sampai 4 atau 4,5 untuk film ini apa Tan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Secara plot Fate of The Furious ini gak jauh beda sama Fast & Furious yng ada sebelumnya.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Surat Dari Praha (2016)

" Jangankan ngikhlasin apa yang terjadi, memaafkan diri sendiri saja anda nggak bisa.. " - Larasati

Review : Big Mommas : Like Father, Like Son (2011)

So many sweet, delicious girls… - Trent . B ig Mommas : Like Father, Like Son adalah film terbaru dari Big Mommas franchise. Film ketiganya ini masih dibintangi oleh Martin Lawrence yang juga sebelumnya sukses membawakan karakter Big Momma di 2 film sebelumnya. Selain Lawrence, film ini juga dibintangi oleh Brandon T. Jackson dan Ken Jeong . Untuk penyutradaraannya ditangani oleh John Whitesell , yang sebelumnya juga menyutradarai seri ke 2-nya. Agen FBI Malcolm Turner ( Martin Lawrence ) bersama dengan anak tirinya Trent ( Brandon T. Jackson ) melakukan aksi penyamaran untuk menangani kasus yang terjadi di All Girls Performing Art School. Trent yang baru pertama kali melakukan penyamaran, tidak terlalu bisa menangani suatu kondisi dengan baik. Salah satu halnya ialah ketika ia bertemu dengan Haley ( Jessica Lucas ), seorang wanita yang begitu Trent sukai. Ketika melakukan penyamaran, Trent memperkenalkan namanya sebagai Charmaine. Sebenarnya penyamaran tersebut dilakukan untuk mendap

Review : Powder Blue (2009)

I love you, sweet pea.-Rose Johnny .Apa yang akan anda lakukan jika ada dihadapkan suatu peristiwa yang tragis atau sebuah masalah yang begitu besar?, anda pasti akan lari dari kenyataan / melampiaskan amarah dan perasaan anda kepada sesuatu yang sangat membahayakan hidup anda, mungkin itulah awal cerita untuk film ini. Powder Blue dibintangi oleh aktor dan aktris yang sudah sukses di kancah perfilman hollywood, seperti : Jessica Biel , Forest Whitaker, Ray Liotta dan Patrick Swayze . Kursi untuk sutradara film ini diisi oleh Timothy Linh Bui . Powder Blue bercerita dari dua sisi berbeda, sisi pertama menceritakan sosok seorang pria bernama Charlie ( Forest Whitaker ) yang bingung atas kesindiriannya yang telah lama terjadi, akibat sang istri meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang juga dialami bersama dirinya. Karena itu ia mulai frustrasi dan melakukan hal yang nekat dengan cara menyiapkan sejumlah uang dan menyuruh orang lain untuk membunuhnya. Sisi kedua menceritakan seorang w