Langsung ke konten utama

Review : About Time (2013)



“I'm going to go into the bedroom and put on my new pajamas, and in a minute you can come in and take them off” – Mary.

Apa setiap orang bisa mengulang waktu? Mengulang dan memperbaiki masa lalu? Mungkin bisa, tapi kita tidak tahu bagaimana cara kembali ke masa lalu itu. Seorang pria bernama Tim (Domnhall Gleeson), bisa kembali kepada masa yang ia inginkan. Kemampuan ini tidak hanya dimiliki oleh Tim. Semua laki – laki di keluarganya memiliki kemampuan ini. Setelah Tim mengetahui kalau ia memiliki kemampuan ini, ia selalu kembali pada suatu masa sebelumnya untuk memperbaiki hal yang terjadi sekarang.  Tim yang jomblo karena tidak memiliki pasangan, akhirnya bertemu dengan seorang wanita bernama Mary (Rachel McAdams). Pertemuan yang cukup aneh diantara mereka berdua.  Pertemuan mereka terjadi melalui blind date. Tim tidak tahu bagaimana wajah Mary, begitupun juga dengan Mary tidak mengetahui wajah Tim. Karena ingin memperbaiki suatu keadaan, Tim akhirnya pergi lagi ke masa lalunya. Akankah Mary tetap mengenal sosok Tim, setelah Tim kembali ke masa lalunya?

About Time merupakan film terbaru arahan sutradara Love Actually; Richard Curtis. Richard Curtis memang ahlinya dalam film bergenre romantic - comedy seperti ini. Curtis membuat film itu begitu manis, mengambil potongan demi potongan adegan hingga menjadi gambaran utuh yang indah. Naskah yang ditulis sendiri oleh Curtis juga sangatlah manis. Jokes yang hadir dalam setiap adegan pun tidak menjadi garing, dan menimbulkan tawa dan senyuman untuk para penontonnya. Film ini tidak hanya menggambarkan hubungan antara pria dan wanita, tapi juga hubungan seorang ayah dengan anak laki – lakinya. Pesan yang bisa diambil dari film ini, bahwa ketika kembali ke masa lalu belum tentu seseorang bisa kembali dicintai oleh orang yang sama. Seharusnya kita bersyukur atas apa yang kita miliki dan atas apa yang terjadi dalam kehidupan kita.

Aktris peraih Breaktrough Female dalam MTV Movie Awards 2005  yang memerankan sosok Mary ini, memang ahli berakting dalam film bergenre sama seperti About Time ini. Aktingnya di About Time bisa dibilang oke, walaupun karakter Mary tidak begitu melekat dengan McAdams. Domnhall Gleeson yang sebelumnya pernah berperan sebagai Bill Weasley dalam Harry Potter and The Deathly Hallows Part 1 ini, memainkan dan terlihat “masuk” dengan karakter Tim. Tak perlu lagi meragukan kualitas akting dari Bill Nighy. Aktor yang rajin hadir di dua film Curtis sebelumnya ini, memang terampil dalam memaikan  peran ayah dari Tim. Nighy tau bagaimana mengaduk emosi penonton, dan larut kedalam karakter yang ia mainkan.  Selain dari akting dan naskahnya, soundtrack serta scoring dari film ini juga bagus.  So this movie is really recommended to watch. Kalau suka dengan Love Actually, pasti akan suka dengan film ini.

Cast : Domnhall Gleeson, Rachel McAdams, Bill Nighy
Director : Richard Curtis
Writer : Richard Curtis
Production Companies : Translux | Working Title Films

Rating :
3.5/5

Movie Still :































Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Surat Dari Praha (2016)

" Jangankan ngikhlasin apa yang terjadi, memaafkan diri sendiri saja anda nggak bisa.. " - Larasati

Review : Big Mommas : Like Father, Like Son (2011)

So many sweet, delicious girls… - Trent . B ig Mommas : Like Father, Like Son adalah film terbaru dari Big Mommas franchise. Film ketiganya ini masih dibintangi oleh Martin Lawrence yang juga sebelumnya sukses membawakan karakter Big Momma di 2 film sebelumnya. Selain Lawrence, film ini juga dibintangi oleh Brandon T. Jackson dan Ken Jeong . Untuk penyutradaraannya ditangani oleh John Whitesell , yang sebelumnya juga menyutradarai seri ke 2-nya. Agen FBI Malcolm Turner ( Martin Lawrence ) bersama dengan anak tirinya Trent ( Brandon T. Jackson ) melakukan aksi penyamaran untuk menangani kasus yang terjadi di All Girls Performing Art School. Trent yang baru pertama kali melakukan penyamaran, tidak terlalu bisa menangani suatu kondisi dengan baik. Salah satu halnya ialah ketika ia bertemu dengan Haley ( Jessica Lucas ), seorang wanita yang begitu Trent sukai. Ketika melakukan penyamaran, Trent memperkenalkan namanya sebagai Charmaine. Sebenarnya penyamaran tersebut dilakukan untuk mendap

Review : Powder Blue (2009)

I love you, sweet pea.-Rose Johnny .Apa yang akan anda lakukan jika ada dihadapkan suatu peristiwa yang tragis atau sebuah masalah yang begitu besar?, anda pasti akan lari dari kenyataan / melampiaskan amarah dan perasaan anda kepada sesuatu yang sangat membahayakan hidup anda, mungkin itulah awal cerita untuk film ini. Powder Blue dibintangi oleh aktor dan aktris yang sudah sukses di kancah perfilman hollywood, seperti : Jessica Biel , Forest Whitaker, Ray Liotta dan Patrick Swayze . Kursi untuk sutradara film ini diisi oleh Timothy Linh Bui . Powder Blue bercerita dari dua sisi berbeda, sisi pertama menceritakan sosok seorang pria bernama Charlie ( Forest Whitaker ) yang bingung atas kesindiriannya yang telah lama terjadi, akibat sang istri meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang juga dialami bersama dirinya. Karena itu ia mulai frustrasi dan melakukan hal yang nekat dengan cara menyiapkan sejumlah uang dan menyuruh orang lain untuk membunuhnya. Sisi kedua menceritakan seorang w