Langsung ke konten utama

Review : Step Up : Revolution (2012)




Enough with performance art... It's time for protest art.- Emily. Menari itu bukan hanya sekedar bergerak, tapi menari mengeluarkan kata – kata yang dapat dinikmati secara visual. Dan visualisasi itulah yang kita bisa nikmati dalam film – film seperti Step Up. Step Up kembali lagi dengan seri ke – 4, yaitu Step Up : Revolution.  Namun di beberapa tempat film yang disutradarai Scott Speer ini, menggunakan  Step Up 4 : Miami Heat sebagai judul filmnya. Scott Speer mungkin menjadi nama yang asing, karena sebelumnya ia belum pernah terlibat dalam salah satu film di Step Up Franchise. Scott mungkin lebih dikenal sebagai sutradara untuk beberapa cerita di The LXD : The Legion Of Extraordinary Dancers dan The LXD 2 : Secrets of the Ra.

Scene dibuka dengan kota Miami, yang berubah menjadi tempat pertunjukkan flashmob sebuah kru tarian. Kru tarian itu bernama “The MOB”, aksi mereka ternyata tidak berjalan hanya sekali, jadi berkelanjutan. Sebenarnya flashmob yang mereka lakukan adalah untuk memenangkan sebuah kontes, yang mana setiap aksi mereka di upload kedalam sebuah situs yang menghadiahkan uang jutaan dollar. Kisah film ini tidak berlanjut sampai situ, Sean (Ryan Guzman) salah satu ketua dari grup tarian ini bertemu dengan seorang wanita bernama Emily (Kathryn McCormick) yang membuat dia terkagum dan jatuh cinta. Kekaguman Sean tidak hanya akan kecantikan Emily, tapi bagaimana Emily menari dan menggerakan tubuhnya. Setelah beberapa lama, Sean baru mengetahui jika Emily adalah anak dari pemilik perusahaan tempat ia bekerja. Ayah Emily berencana untuk membongkar sejumlah bangunan di pinggir perairan, untuk dijadikan bangunan baru, yang mana salah satunya tempat tinggal dari Sean. Sean sama teman – temannya ingin memprotes, namun bukan dengan berdemo tapi menggunakan flashmob.

Step Up : Revolution memiliki kualitas cerita yang tidak jauh berbeda dengan film sebelumnya, saya rasa biasa saja dan tidak ada yang menarik dari segi cerita. Untuk akting dari Kathryn McCormick dan Ryan Guzman pun terlihat biasa saja, merekapun seperti tidak terlihat chemistry sebagai sepasang kekasih di film ini. Scott Speer sepertinya sudah mengetahui seluk beluk menyutradarai film bergenre seperti ini, dari awal sampai akhir dapat dinilai bahwa Scott menyutradarai film ini dengan baik. Di film ini koreografi tariannya sangat ciamik, sampai saya terkagum akan setiap koreorgrafi di tiap scene yang ada.  Untuk 3Dnya saya rasa bagus, karena saya baru menyaksikan film yang shot dengan kamera 3D dan hasilnya oke baru dengan film ini.  Jadi tidak ada ruginya jika anda menyaksikan film ini di format 3D.

Step Up franchise, tidak bisa dijauhkan dari soundtracknya yang sangat eargasm dan pumping. Untuk di film ini saja, soundtracknya diisi oleh nama – nama besar; sebut saja : Jennifer Lopez, Timbaland, Far East Movement dan masih banyak lagi.  Jadi secara kesimpulan Step Up : Revolution adalah film yang menghibur secara audio dan visual, selain itu juga akan membuat anda tidak stop untuk menggerakan kaki anda.

Cast : Kathryn McCormick, Ryan Guzman,  Cleopatra  Coleman
Director : Scott Speer

Rating :
3.5/5

Movie Still :













Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Surat Dari Praha (2016)

" Jangankan ngikhlasin apa yang terjadi, memaafkan diri sendiri saja anda nggak bisa.. " - Larasati

Review : Big Mommas : Like Father, Like Son (2011)

So many sweet, delicious girls… - Trent . B ig Mommas : Like Father, Like Son adalah film terbaru dari Big Mommas franchise. Film ketiganya ini masih dibintangi oleh Martin Lawrence yang juga sebelumnya sukses membawakan karakter Big Momma di 2 film sebelumnya. Selain Lawrence, film ini juga dibintangi oleh Brandon T. Jackson dan Ken Jeong . Untuk penyutradaraannya ditangani oleh John Whitesell , yang sebelumnya juga menyutradarai seri ke 2-nya. Agen FBI Malcolm Turner ( Martin Lawrence ) bersama dengan anak tirinya Trent ( Brandon T. Jackson ) melakukan aksi penyamaran untuk menangani kasus yang terjadi di All Girls Performing Art School. Trent yang baru pertama kali melakukan penyamaran, tidak terlalu bisa menangani suatu kondisi dengan baik. Salah satu halnya ialah ketika ia bertemu dengan Haley ( Jessica Lucas ), seorang wanita yang begitu Trent sukai. Ketika melakukan penyamaran, Trent memperkenalkan namanya sebagai Charmaine. Sebenarnya penyamaran tersebut dilakukan untuk mendap

Review : Powder Blue (2009)

I love you, sweet pea.-Rose Johnny .Apa yang akan anda lakukan jika ada dihadapkan suatu peristiwa yang tragis atau sebuah masalah yang begitu besar?, anda pasti akan lari dari kenyataan / melampiaskan amarah dan perasaan anda kepada sesuatu yang sangat membahayakan hidup anda, mungkin itulah awal cerita untuk film ini. Powder Blue dibintangi oleh aktor dan aktris yang sudah sukses di kancah perfilman hollywood, seperti : Jessica Biel , Forest Whitaker, Ray Liotta dan Patrick Swayze . Kursi untuk sutradara film ini diisi oleh Timothy Linh Bui . Powder Blue bercerita dari dua sisi berbeda, sisi pertama menceritakan sosok seorang pria bernama Charlie ( Forest Whitaker ) yang bingung atas kesindiriannya yang telah lama terjadi, akibat sang istri meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang juga dialami bersama dirinya. Karena itu ia mulai frustrasi dan melakukan hal yang nekat dengan cara menyiapkan sejumlah uang dan menyuruh orang lain untuk membunuhnya. Sisi kedua menceritakan seorang w