Langsung ke konten utama

Review : Friends With Kids (2012)


 
He's like an annoying dog... of a brother. – Leslie. Seks kayaknya menjadi sesuatu yang tabu untuk negara seperti Indonesia, tapi di US diceritakan tentang sekelompok teman yang terdiri atas beberapa orang;  Jason (Adam Scott), Julie (Jennifer Westfeldt), Ben (Jon Hamm), Missy (Kristen Wigg), Leslie (Maya Rudolph) dan Alex (Chris O’Dowd). Leslie dan Alex merupakan sepasang suami istri sedangkan Ben dan Missy baru saja menikah dan dimabuk kasmaran, sampai mereka menggunakan toilet restoran untuk berhubungan intim. Sedangkan Julie dan Jason mereka hanya teman biasa. 4 tahun berlalu dan terjadi perubahan diantara mereka, Leslie dan Alex kini memiliki 2 orang anak yang lucu – lucu dan Ben beserta Missy memiliki seorang anak. Jason dan Julie yang hanya teman biasa, memutuskan untuk melakukan “suatu” perubahan dalam hidup mereka.  Jason dan Julie ingin sekali memiliki anak, tapi mereka masing – masing tidak mau terikat hubungan pernikahan. Julie ingin memiliki namun kelanjutannya, ia berharap masih ingin bertemu seseorang yang akhirnya akan menjadi pendamping hidupnya. Keyakinan mereka begitu kuat akan berhasil menjalankan rencana mereka, tapi apakah akan berjalan lama?

Beberapa cast dari film ini, mungkin ada pernah lihat dalam film arahan Paul Feig yang sempat masuk nominasi Oscar yaitu Bridesmaids. Sebut saja Kristen Wiig, Maya Rudolph dan Chris O’Dowd. Selain beberapa nama tersebut, film ini juga dibintangi Adam Scott, Jon Hamm, Edward Burns dan si seksi dari dua seri Transformers; Megan Fox. Untuk sutradaranya sendiri adalah Jennifer Westfeldt yang juga berperan sebagai Julie Keller dalam film ini.

Dari segi cerita, film ini adalah film drama biasa yang ringan dan mudah diikuti. Naskahnya sendiri ditulis oleh Jennifer. Jennifer sebelumnya juga menulis untuk Ira & Abby juga Kissing Jessica Stein. Yang menjadi perbedaan film ini dengan film – film drama asal Hollywood lainnya adalah cara dari seorang wanita itu ingin hamil, sedangkan kalau dibeberapa film drama yang saya jumpai mereka melakukan program bayi tabung yang mana si “pembuah” itu tidak pernah mereka ketahui sebelumnya.  Friends With Kids pun bisa dijadikan alternative menonton, setelah tahun ini sepertinya digempur dengan film Animasi dan Action ala superhero.

Untuk akting sepertinya dari jajaran aktor dan aktris yang ada dalam film ini tidak perlu diragukan kembali, mereka dapat memberikan yang terbaik dari akting mereka dan mereka dapat memerankan karakter yang ada dengan baik. And as always, Megan Fox hanya menjadi hiasan belaka namun tidak terlihat lebay lah dalam film ini. Megan hadir dalam film ini sesuai dengan “formula” yang ada. Walaupun ini debut penyutradaraan dari Jennifer,  tapi saya rasa ia menyutradarai film ini dengan baik. Ia mengerti sekali bagaimana elemen – elemen dalam film romantic – comedy. So, Friends With Kids is not related with BridesMaids, but it something new  from Jeniffer Westfeldt hands.

Rating :
3/5

Movie Still :



































Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Surat Dari Praha (2016)

" Jangankan ngikhlasin apa yang terjadi, memaafkan diri sendiri saja anda nggak bisa.. " - Larasati

Review : Big Mommas : Like Father, Like Son (2011)

So many sweet, delicious girls… - Trent . B ig Mommas : Like Father, Like Son adalah film terbaru dari Big Mommas franchise. Film ketiganya ini masih dibintangi oleh Martin Lawrence yang juga sebelumnya sukses membawakan karakter Big Momma di 2 film sebelumnya. Selain Lawrence, film ini juga dibintangi oleh Brandon T. Jackson dan Ken Jeong . Untuk penyutradaraannya ditangani oleh John Whitesell , yang sebelumnya juga menyutradarai seri ke 2-nya. Agen FBI Malcolm Turner ( Martin Lawrence ) bersama dengan anak tirinya Trent ( Brandon T. Jackson ) melakukan aksi penyamaran untuk menangani kasus yang terjadi di All Girls Performing Art School. Trent yang baru pertama kali melakukan penyamaran, tidak terlalu bisa menangani suatu kondisi dengan baik. Salah satu halnya ialah ketika ia bertemu dengan Haley ( Jessica Lucas ), seorang wanita yang begitu Trent sukai. Ketika melakukan penyamaran, Trent memperkenalkan namanya sebagai Charmaine. Sebenarnya penyamaran tersebut dilakukan untuk mendap

Review : Powder Blue (2009)

I love you, sweet pea.-Rose Johnny .Apa yang akan anda lakukan jika ada dihadapkan suatu peristiwa yang tragis atau sebuah masalah yang begitu besar?, anda pasti akan lari dari kenyataan / melampiaskan amarah dan perasaan anda kepada sesuatu yang sangat membahayakan hidup anda, mungkin itulah awal cerita untuk film ini. Powder Blue dibintangi oleh aktor dan aktris yang sudah sukses di kancah perfilman hollywood, seperti : Jessica Biel , Forest Whitaker, Ray Liotta dan Patrick Swayze . Kursi untuk sutradara film ini diisi oleh Timothy Linh Bui . Powder Blue bercerita dari dua sisi berbeda, sisi pertama menceritakan sosok seorang pria bernama Charlie ( Forest Whitaker ) yang bingung atas kesindiriannya yang telah lama terjadi, akibat sang istri meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang juga dialami bersama dirinya. Karena itu ia mulai frustrasi dan melakukan hal yang nekat dengan cara menyiapkan sejumlah uang dan menyuruh orang lain untuk membunuhnya. Sisi kedua menceritakan seorang w