Langsung ke konten utama

Review : Drive (2011)


Hey kid, you want a toothpick? - Driver. Melihat sebuah film berjudul Drive, pasti beberapa orang akan mengharapkan aksi kebut - kebutan ala The Fast And The Furious, yang didalamnya terdapat wanita - wanita seksi dan taruhan uang. Tapi ternyata dugaan beberapa orang mungkin akan salah terhadap film yang dibintangi oleh Ryan Gosling ini. Diceritakan tentang seorang pria yang berprofesi sebagai seorang stunt driver untuk film, yang kemudian melakukan kontrak untuk menjadi seorang pengemudi nascar dan malah membawanya kedalam sebuah peristiwa yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya.

Penonton tidak hanya akan melihat bagaimana aksi seorang Ryan Gosling dibelakang kemudi, namun akan disajikan pula bagaimana timbulnya benih - benih cinta antara Driver dengan Irene yang diperankan oleh Carey Mulligan. Irene sebenarnya, seorang wanita yang merupakan tetangga dari Driver di apartemen. Irene telah memiliki seorang anak dan suaminya terjerat kasus dan menekam di balik jeruji besi.

Drive tidak hanya dibintangi Gosling dan Mulligan, film ini pun turut menyertakan Albert Brooks, Oscar Isaac, Christina Hendricks dan Ron Perlman. Untuk yang menangani penyutradaraannya adalah Nicolas Winding Refn, yang sebelumnya menyutradarai Valhalla Rising di tahun 2009 dan Bronson bersama Tom Hardy di tahun 2008.

Film ini sukses membuat saya tidak pernah membayangkan jika filmnya akan gokil, never expected lah pokoknya. Unsur drama dan actionnya pun saya rasa sudah pas, penggambaran kisahnya sudah berjalan baik. Namun sayangnya alur yang begitu lambat, menimbulkan kejenuhan di saya ketika menyaksikan film ini. Akting Gosling memang tidak perlu diragukan kembali, setiap film yang ia bintangi di tahun ini selalu terlihat baik. Begitupun dengan Mulligan yang mampu mengimbangi, kualitas akting dari seorang Ryan Gosling. Chemistry diantara mereka pun, terbangun dengan baik. Soundtrack dari film ini bener - bener enak banget, setiap lagu yang ditaruh di setiap scene oleh sang penata musik terasa begitu menyatu. Musik yang dihadirkan pun terdengar sangat electronic dan berbau tahun 80an. Belum pernah saya menyaksikan film - film arahan Nicolas sebelumnya, tapi menurut saya Drive adalah representasi dari karya - karyanya. Kamera bergerak begitu cepat ketiga ada adegan gory atau adegan action. Dan penilaian dari saya jika Nicolas telah mendirect film ini dengan baik. Intinya Drive adalah sebuah film yang tidak hanya ada actionnya tapi juga ada drama serta gory-nya.

Cast : Ryan Gosling, Carey Mulligan, Ron Perlman
Director : Nicolas Winding Refn

Rating :
3.5/5

Movie Still :
























Komentar

  1. Duh, jadi pengen beli kasetnya nich abis ini... Monggo mampir dimari gan... :)


    http://moviereviewandpreview.blogspot.com/2011/12/review-thor-2011.html

    BalasHapus
  2. Gan, udah ane follow ya blog ente, monggo follow baliknya jika berkenan... Thx...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Surat Dari Praha (2016)

" Jangankan ngikhlasin apa yang terjadi, memaafkan diri sendiri saja anda nggak bisa.. " - Larasati

Review : Big Mommas : Like Father, Like Son (2011)

So many sweet, delicious girls… - Trent . B ig Mommas : Like Father, Like Son adalah film terbaru dari Big Mommas franchise. Film ketiganya ini masih dibintangi oleh Martin Lawrence yang juga sebelumnya sukses membawakan karakter Big Momma di 2 film sebelumnya. Selain Lawrence, film ini juga dibintangi oleh Brandon T. Jackson dan Ken Jeong . Untuk penyutradaraannya ditangani oleh John Whitesell , yang sebelumnya juga menyutradarai seri ke 2-nya. Agen FBI Malcolm Turner ( Martin Lawrence ) bersama dengan anak tirinya Trent ( Brandon T. Jackson ) melakukan aksi penyamaran untuk menangani kasus yang terjadi di All Girls Performing Art School. Trent yang baru pertama kali melakukan penyamaran, tidak terlalu bisa menangani suatu kondisi dengan baik. Salah satu halnya ialah ketika ia bertemu dengan Haley ( Jessica Lucas ), seorang wanita yang begitu Trent sukai. Ketika melakukan penyamaran, Trent memperkenalkan namanya sebagai Charmaine. Sebenarnya penyamaran tersebut dilakukan untuk mendap

Review : Powder Blue (2009)

I love you, sweet pea.-Rose Johnny .Apa yang akan anda lakukan jika ada dihadapkan suatu peristiwa yang tragis atau sebuah masalah yang begitu besar?, anda pasti akan lari dari kenyataan / melampiaskan amarah dan perasaan anda kepada sesuatu yang sangat membahayakan hidup anda, mungkin itulah awal cerita untuk film ini. Powder Blue dibintangi oleh aktor dan aktris yang sudah sukses di kancah perfilman hollywood, seperti : Jessica Biel , Forest Whitaker, Ray Liotta dan Patrick Swayze . Kursi untuk sutradara film ini diisi oleh Timothy Linh Bui . Powder Blue bercerita dari dua sisi berbeda, sisi pertama menceritakan sosok seorang pria bernama Charlie ( Forest Whitaker ) yang bingung atas kesindiriannya yang telah lama terjadi, akibat sang istri meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang juga dialami bersama dirinya. Karena itu ia mulai frustrasi dan melakukan hal yang nekat dengan cara menyiapkan sejumlah uang dan menyuruh orang lain untuk membunuhnya. Sisi kedua menceritakan seorang w