Langsung ke konten utama

Review : Crazy, Stupid, Love (2011)


When I told you when I had to work late? I really went to go see the new Twilight movie by myself, and it was so bad. - Emily. Kadang suatu hubungan pacaran/pernikahan yang sudah berjalan lama, bisa berujung kepada perpisahan. Tapi biasanya kalau masih hubungan pacaran terus pisah masih biasa, tapi kadang melihat yang sudah menikah terus memutuskan untuk berpisah sangat begitu disayangkan. Yah alasannya kadang klise, mungkin karena sudah bosan lama - lama berhubungan terus akhirnya selingkuh dengan orang lain. Itulah yang terjadi dengan pasangan Cal Weaver (Steve Carell) dengan sang istri Emily (Julianne Moore). Emily disuatu malam, menceritakan kepada Cal kalau ia menginginkan perceraian. Cal yang mendengar hal itu sontak kaget. Dan setelah itupun Emily mengakui, kalau ia sebelumnya pernah berhubungan intim dengan rekan kerjanya David Linhagen (Kevin Bacon). Sejak saat itu, Cal memutuskan untuk segera pindah dari rumah biasa tempat ia tinggal bersama Emily dan kedua anaknyaddan memilih untuk bertempat tinggal di sebuah apartemen yang terlihat biasa saja.

Cal yang biasanya ceria berubah menjadi galau, kalau kata anak jaman sekarang. Ia tidak pernah memikirkan kenapa istrinya, begitu lebih tertarik dengan seornag David Linhagen. Kegalauannya tersebut akhirnya berubah setelah ia bertemu dengan Jacob Palmer (Ryan Gosling). Jacob lebih dikenal sebagai cowok playboy, yang kerap berhasil kencan dengan setiap wanita. So, Jacob memberikan ilmu kepada Cal bagaimana mentreat wanita dengan baik.

Kisah Cal dan Emily hadir dalam sebuah film yang disutradarai Glenn Ficarra dan John Requa; Crazy, Stupid, Love. Glenn dan John sebelumnya telah bekerja sama di tahun 2009 dalam I Love You Phillip Morris. Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris yang memang top / sedang berada di "masanya". Sebut saja Steve Carell, Julianne Moore, Kevin Bacon, Ryan Gosling dan Emma Stone.

Bisa dibilang Crazy, Stupid, Love bukanlah baru dari segi ceritanya. Mungkin sudah pernah ada film bergenre Romantic-Comedy yang memiliki cerita seperti yang ada di film ini. Tapi mungkin yang sedikit berbeda dan menjadi penentu film ini layak untuk disaksikan, adalah keseriusan dari setiap pemain yang begitu terlihat jelas di film ini. Emma Stone begitu wow di film ini. Ia bukan seperti Emma yang sebelumnya kita lihat di Easy A. Chemistry diantara Emma dan Gosling terlihat terbangun dengan baik, sehingga dari setiap scene yang menampilkan mereka berdua terlihat mengalir dengan baik. Masih ingat dengan Jonah Bobo? anak kecil yang ada di film Zathura bersama sang kakak? kalau iya, di film ini ia berusaha tampil dengan baik. Carell yang biasanya terlihat bercanda terus di setiap filmnya, karakternya di film ini jauh lebih kalem dan lebih soft menurut saya. Dan Carell pun berhasil memerankan karakternya. Glenn dan John sebagai sutradara sudah sangat baik, mereka berhasil mengcapture setiap moment dengan begitu sempurna.

Cast : Steve Carell, Julianne Moore, Emma Stone, Ryan Gosling, Kevin Bacon
Director : Glenn Ficara, John Requa

Rating :
3.5/5

Movie Still :
























Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Surat Dari Praha (2016)

" Jangankan ngikhlasin apa yang terjadi, memaafkan diri sendiri saja anda nggak bisa.. " - Larasati

Review : Big Mommas : Like Father, Like Son (2011)

So many sweet, delicious girls… - Trent . B ig Mommas : Like Father, Like Son adalah film terbaru dari Big Mommas franchise. Film ketiganya ini masih dibintangi oleh Martin Lawrence yang juga sebelumnya sukses membawakan karakter Big Momma di 2 film sebelumnya. Selain Lawrence, film ini juga dibintangi oleh Brandon T. Jackson dan Ken Jeong . Untuk penyutradaraannya ditangani oleh John Whitesell , yang sebelumnya juga menyutradarai seri ke 2-nya. Agen FBI Malcolm Turner ( Martin Lawrence ) bersama dengan anak tirinya Trent ( Brandon T. Jackson ) melakukan aksi penyamaran untuk menangani kasus yang terjadi di All Girls Performing Art School. Trent yang baru pertama kali melakukan penyamaran, tidak terlalu bisa menangani suatu kondisi dengan baik. Salah satu halnya ialah ketika ia bertemu dengan Haley ( Jessica Lucas ), seorang wanita yang begitu Trent sukai. Ketika melakukan penyamaran, Trent memperkenalkan namanya sebagai Charmaine. Sebenarnya penyamaran tersebut dilakukan untuk mendap

Review : Powder Blue (2009)

I love you, sweet pea.-Rose Johnny .Apa yang akan anda lakukan jika ada dihadapkan suatu peristiwa yang tragis atau sebuah masalah yang begitu besar?, anda pasti akan lari dari kenyataan / melampiaskan amarah dan perasaan anda kepada sesuatu yang sangat membahayakan hidup anda, mungkin itulah awal cerita untuk film ini. Powder Blue dibintangi oleh aktor dan aktris yang sudah sukses di kancah perfilman hollywood, seperti : Jessica Biel , Forest Whitaker, Ray Liotta dan Patrick Swayze . Kursi untuk sutradara film ini diisi oleh Timothy Linh Bui . Powder Blue bercerita dari dua sisi berbeda, sisi pertama menceritakan sosok seorang pria bernama Charlie ( Forest Whitaker ) yang bingung atas kesindiriannya yang telah lama terjadi, akibat sang istri meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang juga dialami bersama dirinya. Karena itu ia mulai frustrasi dan melakukan hal yang nekat dengan cara menyiapkan sejumlah uang dan menyuruh orang lain untuk membunuhnya. Sisi kedua menceritakan seorang w