Langsung ke konten utama

Review : Warrior (2011)

You had a choice, okay. You had a choice. - Tommy. Bagaimana perasaan anda ketika anda dihadapkan pada suatu kondisi, anda bertemu dengan adik/kakak anda yang sudah lama anda tidak temui dalam satu ring yang mengharuskan anda untuk saling bertarung demi mencari kemenangan?. Mungkin anda disatu sisi akan tetap bertarung namun bisa juga disatu sisi anda akan meminta adik/kakak anda untuk mengakhiri semua ini. tapi entahlah apa yang akan dipilih  Tommy Riordan dan Brendan Conlon.

Tommy Riordan (Tom Hardy) dan Brendan Conlon (Joel Edgerton) adalah sepasang adik dan kakak yang sudah lama tidak bertemu. Tommy Riordan adalah seorang mantan marinir. Sedangkan Brendan Conlon adalah seorang guru mata pelajaran Fisika. Tommy suatu berkunjung ke rumah sang ayah (Nick Nolte), untuk mengecek keadaan orang yang dikasihinya itu. Tommy melihat adanya perubahan yang terjadi, sang ayah mulai jadi orang yang taat akan agama dan telah meninggalkan kebiasaannya sebagai peminum alkohol. Sang kakak, Brendan sedang mengalami kesulitan dalam bidang finance, yaitu dalam membayar tagihan rumah. Dan untuk melewati masalah ini ia bersama sang istri; Tess (Jennifer Morrison), harus mengambil 3 pekerjaan. Tidak hanya itu, Brendan-pun berani mengambil resiko dengan apa yang akan terjadi dengan dirinya, Brendan kembali ikut dalam lomba seni bela diri campuran yang diadakan secara liar.

Tommy Riordan ikut dalam sebuah gym, disaat itu pula ia menghajar seorang petarung proffesional, Mad Dog (Erik Apple). Dan pada saat itu juga ada yang merekam kejadian Tommy menghajar Mad, kemudian ketika video ini diupload videonya menjadi popular / hits. Tommy-pun didaftarkan oleh seseorang untuk mengikuti sebuah turnamen bernama Sparta. Ia juga meminta bantuan kepada sang ayah untuk melatih dirinya. Brendan ternyata juga mengikuti ajang ini, namun Tommy tidak mengetahui jika sang kakak juga ambil bagian dalam turnamen martial arts besar ini. Brendan sebelumnya memang pernah bergabung dalam UFC (Ultimate Fighting Championship). Paddy yang mengetahui Brendan juga ikut dalam pertandinngan ini, berusaha untuk merekonsiliasikan hubungan kedua anaknya yaitu Tommy dan Brendan, namun ternyata gagal. Setiap lawan berhasil dikalahkan oleh Brendan dan Tommy, yang pada akhirnya mereka dipertemukan bersama dalam satu ring. Namun apakah yang akan terjadi selanjutnya, akankah mereka masih memiliki rasa dendam atau saling memaafkan dan mengakhiri pertandingan ini? Mungkin sebaiknya  anda menyaksikan sendiri, karena tidak seru jika semua bagian yang ada di film ini saya ceritakan semua.

Film yang dibintangi oleh Tom Hardy dan Joel Edgerton ini membuat saya mengerti pentingnya hubungan persaudaraan entah itu dengan teman atau dengan adik dan kakak. Untuk Tom Hardy yang sebelumnya bermain di Inception bersama Leonardo Dicaprio, di film ini menurut saya aktingnya sangat total. Ia berhasil menggambarkan sosok Tommy Riordan yang penuh amarah terhadap sosok sang kakak. Tidak hanya Tom, Joel pun saya bilang ber-akting dengan baik untuk film ini. Untuk cerita banyak yang bilang jika premisnya memiliki kesamaan dengan film The Fighter. Namun karena gw sendiri belum melihat film The Fighter, jadi belum bisa bilang film ini klop sama dengan The Fighter. Terakhir saya mungkin mau berterimakasih untuk Gavin O'Connor sang sutradara yang telah berhasil mengambil shot setiap scene dengan indah dan berhasil membuat emosi saya bermain ketika melihatnya. Jadi jika dibilang film ini akan memperoleh nominasi Oscar atau Golden Globes, saya dengan yakin pasti Warrior akan mendapatkannya. Dan film ini sangat - sangat saya rekomendasikan untuk segera anda saksikan.


Cast : Tom Hardy, Joel Edgerton, Nick Nolte
Director : Gavin O'Connor

Rating :
4.5/5

Movie Still :









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Surat Dari Praha (2016)

" Jangankan ngikhlasin apa yang terjadi, memaafkan diri sendiri saja anda nggak bisa.. " - Larasati

Review : Big Mommas : Like Father, Like Son (2011)

So many sweet, delicious girls… - Trent . B ig Mommas : Like Father, Like Son adalah film terbaru dari Big Mommas franchise. Film ketiganya ini masih dibintangi oleh Martin Lawrence yang juga sebelumnya sukses membawakan karakter Big Momma di 2 film sebelumnya. Selain Lawrence, film ini juga dibintangi oleh Brandon T. Jackson dan Ken Jeong . Untuk penyutradaraannya ditangani oleh John Whitesell , yang sebelumnya juga menyutradarai seri ke 2-nya. Agen FBI Malcolm Turner ( Martin Lawrence ) bersama dengan anak tirinya Trent ( Brandon T. Jackson ) melakukan aksi penyamaran untuk menangani kasus yang terjadi di All Girls Performing Art School. Trent yang baru pertama kali melakukan penyamaran, tidak terlalu bisa menangani suatu kondisi dengan baik. Salah satu halnya ialah ketika ia bertemu dengan Haley ( Jessica Lucas ), seorang wanita yang begitu Trent sukai. Ketika melakukan penyamaran, Trent memperkenalkan namanya sebagai Charmaine. Sebenarnya penyamaran tersebut dilakukan untuk mendap

Review : Powder Blue (2009)

I love you, sweet pea.-Rose Johnny .Apa yang akan anda lakukan jika ada dihadapkan suatu peristiwa yang tragis atau sebuah masalah yang begitu besar?, anda pasti akan lari dari kenyataan / melampiaskan amarah dan perasaan anda kepada sesuatu yang sangat membahayakan hidup anda, mungkin itulah awal cerita untuk film ini. Powder Blue dibintangi oleh aktor dan aktris yang sudah sukses di kancah perfilman hollywood, seperti : Jessica Biel , Forest Whitaker, Ray Liotta dan Patrick Swayze . Kursi untuk sutradara film ini diisi oleh Timothy Linh Bui . Powder Blue bercerita dari dua sisi berbeda, sisi pertama menceritakan sosok seorang pria bernama Charlie ( Forest Whitaker ) yang bingung atas kesindiriannya yang telah lama terjadi, akibat sang istri meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang juga dialami bersama dirinya. Karena itu ia mulai frustrasi dan melakukan hal yang nekat dengan cara menyiapkan sejumlah uang dan menyuruh orang lain untuk membunuhnya. Sisi kedua menceritakan seorang w