Langsung ke konten utama

Review : Moon (2009)


Gerty, is there someone else in the room? - Sam Bell. Duncan Jones yang akhir - akhir ini sukses membuat para movie freak di Indonesia dengan filmnya berjudul Source Code. Sebelum film Source Code ternyata ia telah menyutradarai sebuah film berjudul Moon. Dalam film Moon diceritakan tentang masa depan bumi yang membutuhkan sumber tenaga Helium 3 yang memang harus didatangkan secara langsung dari bulan, untuk itu sebuah perusahaan bernama Lunar Industries memperkerjakan seorang pria bernama Sam Bell (Sam Rockwell). Sam Bell bertugas menjadi operator / yang mengawasi bagaimana proses pengambilan Helium-3 di Bulan. Untuk itu Sam Bell dikontrak oleh perusahaan ini selama 3 tahun. Selama di bulan, Sam hanya ditemani oleh sebuah robot yang selalu siap sedia menemani Sam bernama Gerty (Kevin Spacey). Jujur selama di bulan hanya Gerty lah teman berkomunikasinya. Untuk mengetahui kabar istrinya pun, harus melalui sebuah video yang dikirim dari pusat tempat ia bekerja.

Mendekati akhir - akhir masa pekerjaannya, ia mengalami halusinasi-halusinasi yang akhirnya mengakibatkan Sam mengalami kecelakaan yang cukup serius dan membuat Sam tidak sadarkan diri. Setelah sadar ia sudah berada di ruang perawatan. Dan mulai disinilah ia tidak hanya bertemu dengan Gerty, tapi bertemu dengan seseorang yang mungkin tidak pernah ia bayangkan sebelumnya.

Film yang disutradarai oleh Duncan Jones ini, dibintangi oleh Sam Rockwell, Dominique Mc Elligott, Kaya Scodelario, Malcolm Stewart. Untuk yang mengisi suara Gerty yaitu seorang aktor kawakan yang sudah malang melintang di dunia perfilman Hollywood ; Kevin Spacey.

Dari awal film ini anda akan dibawa bagaimana latar belakang perusahaan Lunar Industries dan bagaimana pekerjaan Sam Bell di bulan. Filmnya sendiri memiliki alur di awal yang begitu tenang hingga klimaks pada akhirnya. Akting Rockwell saya bilang sebenarnya bagus, ia terlihat mendalami karakter seorang Sam Bell. Berbeda dengan apa yang saya lihat di Conviction, disini ia seperti berusaha untuk berakting dengan karakter yang mungkin berbeda dari satu ke yang lain walaupun dengan karakter yang sama sebenarnya. Duncan Jones membawa film ini dengan sempurna dari awal hingga akhir, untuk shot demi shot mungkin hampir sama dengan film Source Code. Secara keseluruhan film ini gokil dan bagi anda yang suka dengan Source Code, saksikan film ini karena anda pasti tidak akan mengecewakan.

Cast : Sam Rockwell, Kevin Spacey, Kaya Socodelario, Malacolm Stewart
Director : Duncan Jones

Rating :
4.5/5

Movie Still :


























Komentar

  1. nice review, except that i just didn't find myself amazed with the ending of the movie, somehow. ya, ini salah satu pencapaian akting terbaik dari Sam Rockwell. kalo ga salah ini film perdananya Duncan Jones juga ya? sangat spektakuler untuk sebuah karya perdana.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Surat Dari Praha (2016)

" Jangankan ngikhlasin apa yang terjadi, memaafkan diri sendiri saja anda nggak bisa.. " - Larasati

Review : Big Mommas : Like Father, Like Son (2011)

So many sweet, delicious girls… - Trent . B ig Mommas : Like Father, Like Son adalah film terbaru dari Big Mommas franchise. Film ketiganya ini masih dibintangi oleh Martin Lawrence yang juga sebelumnya sukses membawakan karakter Big Momma di 2 film sebelumnya. Selain Lawrence, film ini juga dibintangi oleh Brandon T. Jackson dan Ken Jeong . Untuk penyutradaraannya ditangani oleh John Whitesell , yang sebelumnya juga menyutradarai seri ke 2-nya. Agen FBI Malcolm Turner ( Martin Lawrence ) bersama dengan anak tirinya Trent ( Brandon T. Jackson ) melakukan aksi penyamaran untuk menangani kasus yang terjadi di All Girls Performing Art School. Trent yang baru pertama kali melakukan penyamaran, tidak terlalu bisa menangani suatu kondisi dengan baik. Salah satu halnya ialah ketika ia bertemu dengan Haley ( Jessica Lucas ), seorang wanita yang begitu Trent sukai. Ketika melakukan penyamaran, Trent memperkenalkan namanya sebagai Charmaine. Sebenarnya penyamaran tersebut dilakukan untuk mendap

Review : Powder Blue (2009)

I love you, sweet pea.-Rose Johnny .Apa yang akan anda lakukan jika ada dihadapkan suatu peristiwa yang tragis atau sebuah masalah yang begitu besar?, anda pasti akan lari dari kenyataan / melampiaskan amarah dan perasaan anda kepada sesuatu yang sangat membahayakan hidup anda, mungkin itulah awal cerita untuk film ini. Powder Blue dibintangi oleh aktor dan aktris yang sudah sukses di kancah perfilman hollywood, seperti : Jessica Biel , Forest Whitaker, Ray Liotta dan Patrick Swayze . Kursi untuk sutradara film ini diisi oleh Timothy Linh Bui . Powder Blue bercerita dari dua sisi berbeda, sisi pertama menceritakan sosok seorang pria bernama Charlie ( Forest Whitaker ) yang bingung atas kesindiriannya yang telah lama terjadi, akibat sang istri meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang juga dialami bersama dirinya. Karena itu ia mulai frustrasi dan melakukan hal yang nekat dengan cara menyiapkan sejumlah uang dan menyuruh orang lain untuk membunuhnya. Sisi kedua menceritakan seorang w