Langsung ke konten utama

Review : Unknown (2011)


I am Martin Harris! And I didn’t forget everything. - Dr Martin Harris. Sebelumnya mungkin anda ingat dengan sebuah film, yang menceritakan tentang ayah yang berusaha menyelamatkan putrinya dari dunia prostitusi Perancis? Jika anda ingat dengan filmnya, pasti anda juga ingat dengan aktor yang memerankan sang ayah. Yep, its Liam Neeson. Neeson kembali lagi dengan film yang bergenre sama, namun dengan cerita yang jauh berbeda. Film terbarunya itu berjudul Unknown. Unknown tidak hanya dibintangi oleh Neeson, namun film ini juga dibintangi Diane Kruger dan January Jones. Untuk penyutradaraannya, Unknown disutradarai oleh Jaume Collet-Serra. Jaume adalah seorang sutradara asal Spanyol, yang sebelumnya pernah menyutradarai House Of Wax Remake dan Orphan.

Unknown diadaptasi dari novel berjudul Hors de Moi, yang ditulis oleh seorang penulis asal perancis bernama Didier Van Cauwelaert.

Dr. Martin Harris (Liam Neeson) pergi ke Berlin, Jerman bersama sang istri Liz (January Jones) untuk menghadiri sebuah konfrensi international. Setelah sampai di Berlin, akhirnya mereka pergi ke Hotel untuk beristirahat. Namun sesampainya di Hotel, pada barang diangkat, Harris menyadari bahwa ada koper yang tertinggal di Bandara. Untuk itu Harris memutuskan meninggalkan sang istri di Hotel dan ia langsung menuju kembali ke bandara untuk mengambil koper yang tertinggal itu. Namun ketika di tengah perjalanan, taksi,yang ia tumpangi mengalami kecelakaan.

Selama 4 hari Harris tidak sadarkan diri. Namun setelah itu, Harris menyadari bahwa ia sudah berada di sebuah rumah sakit dan di bawah perawatan seorang dokter. Setelah kembali mengingat, jika sang istri berada di daerah yang belum pernah dikunjungi, akhirnya Harris memutuskan untuk meninggalkan rumah sakit dan kembali ke Hotel. Sesampainya di Hotel Harris akhirnya bertemu dengan Liz, namun ada yang harus diterima oleh Harris, kalau saat ini Liz sudah tidak mengenali sosok Harris. Dan ketika pembicaraan tersebut, Liz memperkenalkan sesosok pria, pria tersebut memiliki nama dan kepribadian yang sama dengan Harris. Liz memperkenalkan pria tersebut sebagai suaminya. Harris kini bingung dengan apa yang terjadi, ia merasa semua ini seperti sebuah konspirasi dan perancanaan dan ia juga merasa bahwa sang istri berada di bawah ancaman. Namun akankah Harris dapat mengembalikan kehidupannya, seperti sedia dulu kala?

Untuk penilaiannya, Unknown adalah film action yang dari segi cerita tidak terlalu original menurut saya. Saya merasa bahwa cerita dari film ini, telah mengambil beberapa part dari film-film yang bergenre sama. Akting Neeson di film ini saya bilang bagus, ia bisa mengikuti cerita dengan baik. Namun penampilannya di film ini masih jauh dari penampilan sebelumnya di Taken yang terlihat jauh lebih stunning. January Jones sebagai sang istri pun, berakting dengan baik. Melihat Kruger di film ini, seperti membawa kembali memory saya ketika ia memerankan seorang wanita yang dibebaskan dirinya oleh sang suami di Anything For Her. Namun aktingnya di film ini saya rasa tidak teralu bagus, aktingnya terlihat begitu standar dibandingkan film - film dia sebelumnya.


Cast : Liam Neeson, January Jones, Diane Kruger
Director : Jaume Collet-Serra

Rating :
3/5

Movie Still :





















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Surat Dari Praha (2016)

" Jangankan ngikhlasin apa yang terjadi, memaafkan diri sendiri saja anda nggak bisa.. " - Larasati

Review : Big Mommas : Like Father, Like Son (2011)

So many sweet, delicious girls… - Trent . B ig Mommas : Like Father, Like Son adalah film terbaru dari Big Mommas franchise. Film ketiganya ini masih dibintangi oleh Martin Lawrence yang juga sebelumnya sukses membawakan karakter Big Momma di 2 film sebelumnya. Selain Lawrence, film ini juga dibintangi oleh Brandon T. Jackson dan Ken Jeong . Untuk penyutradaraannya ditangani oleh John Whitesell , yang sebelumnya juga menyutradarai seri ke 2-nya. Agen FBI Malcolm Turner ( Martin Lawrence ) bersama dengan anak tirinya Trent ( Brandon T. Jackson ) melakukan aksi penyamaran untuk menangani kasus yang terjadi di All Girls Performing Art School. Trent yang baru pertama kali melakukan penyamaran, tidak terlalu bisa menangani suatu kondisi dengan baik. Salah satu halnya ialah ketika ia bertemu dengan Haley ( Jessica Lucas ), seorang wanita yang begitu Trent sukai. Ketika melakukan penyamaran, Trent memperkenalkan namanya sebagai Charmaine. Sebenarnya penyamaran tersebut dilakukan untuk mendap

Review : Powder Blue (2009)

I love you, sweet pea.-Rose Johnny .Apa yang akan anda lakukan jika ada dihadapkan suatu peristiwa yang tragis atau sebuah masalah yang begitu besar?, anda pasti akan lari dari kenyataan / melampiaskan amarah dan perasaan anda kepada sesuatu yang sangat membahayakan hidup anda, mungkin itulah awal cerita untuk film ini. Powder Blue dibintangi oleh aktor dan aktris yang sudah sukses di kancah perfilman hollywood, seperti : Jessica Biel , Forest Whitaker, Ray Liotta dan Patrick Swayze . Kursi untuk sutradara film ini diisi oleh Timothy Linh Bui . Powder Blue bercerita dari dua sisi berbeda, sisi pertama menceritakan sosok seorang pria bernama Charlie ( Forest Whitaker ) yang bingung atas kesindiriannya yang telah lama terjadi, akibat sang istri meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang juga dialami bersama dirinya. Karena itu ia mulai frustrasi dan melakukan hal yang nekat dengan cara menyiapkan sejumlah uang dan menyuruh orang lain untuk membunuhnya. Sisi kedua menceritakan seorang w