Langsung ke konten utama

Review : Scream 4 (2011)


You forgot the first rule of remakes; don't fuck with the original! - Sidney Presscot. Siapa yang tidak mengenal sosok Ghostface? pasti jika kalian pencinta genre thriller atau pecinta karya Wes Craven, pasti mengenalnya. Teror Ghostface kembali lagi di instalmen terbaru Scream, Scream 4. Scream 4 masih dibintangi oleh Neve Campbell, David Arquette dan Courtney Cox, yang juga membintangi 3 film sebelumnya. Selain mereka ada beberapa pemain baru, yang beberapa diantaranya pasti kalian sudah kenal sebelumnya seperti Emma Roberts, Hayden Panettiere, Rory Culkin, Adam Brody dan Anthony Anderson.

Diceritakan Sidney Presscot (Neve Campbell), yang selalu selamat dari penyerangan Ghostface kembali ke kota asalanya di Woodsbro. Kehadiran Sidney di kota Woodsbro, sebenarnya untuk mempromosikan buku terbaru yang ditulisnya. Kehadirannya kembali di Woodsbro, ternyata telah di tunggu - tunggu oleh teman terdekatnya, Dewey (David Arquette) yang kini menjadi Sheriff dan juga sang istri Gale (Courtney Cox). Tidak hanya mereka, Ghostfacepun rindu akan sosok Sidney. Kehadiran Sidney, ternyata menjadi awal munculnya kembali teror dari Ghostface. Teror yang dilakukan oleh Ghostface, masih sama seperti apa yang pernah dialami sebelumnya yaitu lewat telfon. Dan saat telfon berdering seseorang harus mengangkatnya dan Ghostface akan bertanya "What's Your Favourite Scary Movie?", setelah itupun Ghostface pasti akan menyerang orang yang menerima panggilannya.

Beberapa orang disekitar Sidney menerima teror yang yang mengerikan tersebut termasuk sang sepupu, Jill (Emma Roberts). Namun tidak hanya Jill, beberapa teman dari Jill yaitu Olivia (Mariel Jaffe) dan Kirby (Hayden Panettiere) pun menerima teror yang mengerikan tersebut. Namun akankah mereka selamat setelah menerima teror itu?

Scream 4, menjadi obat kangen untuk para pecinta 3 film sebelumnya.Wes Craven sebagai sang sutradara ternyata masih berusaha untuk menjaga keorisinalitasan film ini, dengan menghadirkan kembali tokoh utama dari 3 film sebelumnya. Mungkin untuk menilai cara bagaimana Craven menyutradarai film ini, saya rasa tidak perlu lagi. Craven yang memang terkenal sebagai sutradara film bergenre thriller, terlihat begitu baik menyutradarai dan menguasai seluruh cerita di film ini. Neve Campbell yang kembali datang ke film ini, ternyata masih dapat memerankan karakter Sidney dengan sempurna. Berbeda dengan Sidney, berbeda pula dengan David Arquette dan Courtney Cox. Entah kenapa dua orang ini telihat begitu tidak menjiwai karakter yang mereka sebelumnya pernah mainkan, terlihat seperti malas untuk membintangi film ini. Yang terakhir saya ingin memuji akting dari Emma Roberts dengan satu kata "WOW". Intinya Scream 4 adalah film karya Craven yang pastinya menghibur dan membuat jantung anda berdegup kencang begitu anda menyaksikannya.

Cast : Neve Campbell, David Arquette, Courtney Cox, Hayden Panettiere, Adam Brody, Emma Roberts
Director : Wes Craven

Rating :
3/5

Movie Still :













Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Surat Dari Praha (2016)

" Jangankan ngikhlasin apa yang terjadi, memaafkan diri sendiri saja anda nggak bisa.. " - Larasati

Review : Big Mommas : Like Father, Like Son (2011)

So many sweet, delicious girls… - Trent . B ig Mommas : Like Father, Like Son adalah film terbaru dari Big Mommas franchise. Film ketiganya ini masih dibintangi oleh Martin Lawrence yang juga sebelumnya sukses membawakan karakter Big Momma di 2 film sebelumnya. Selain Lawrence, film ini juga dibintangi oleh Brandon T. Jackson dan Ken Jeong . Untuk penyutradaraannya ditangani oleh John Whitesell , yang sebelumnya juga menyutradarai seri ke 2-nya. Agen FBI Malcolm Turner ( Martin Lawrence ) bersama dengan anak tirinya Trent ( Brandon T. Jackson ) melakukan aksi penyamaran untuk menangani kasus yang terjadi di All Girls Performing Art School. Trent yang baru pertama kali melakukan penyamaran, tidak terlalu bisa menangani suatu kondisi dengan baik. Salah satu halnya ialah ketika ia bertemu dengan Haley ( Jessica Lucas ), seorang wanita yang begitu Trent sukai. Ketika melakukan penyamaran, Trent memperkenalkan namanya sebagai Charmaine. Sebenarnya penyamaran tersebut dilakukan untuk mendap

Review : Powder Blue (2009)

I love you, sweet pea.-Rose Johnny .Apa yang akan anda lakukan jika ada dihadapkan suatu peristiwa yang tragis atau sebuah masalah yang begitu besar?, anda pasti akan lari dari kenyataan / melampiaskan amarah dan perasaan anda kepada sesuatu yang sangat membahayakan hidup anda, mungkin itulah awal cerita untuk film ini. Powder Blue dibintangi oleh aktor dan aktris yang sudah sukses di kancah perfilman hollywood, seperti : Jessica Biel , Forest Whitaker, Ray Liotta dan Patrick Swayze . Kursi untuk sutradara film ini diisi oleh Timothy Linh Bui . Powder Blue bercerita dari dua sisi berbeda, sisi pertama menceritakan sosok seorang pria bernama Charlie ( Forest Whitaker ) yang bingung atas kesindiriannya yang telah lama terjadi, akibat sang istri meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang juga dialami bersama dirinya. Karena itu ia mulai frustrasi dan melakukan hal yang nekat dengan cara menyiapkan sejumlah uang dan menyuruh orang lain untuk membunuhnya. Sisi kedua menceritakan seorang w