Langsung ke konten utama

Review : Red Riding Hood (2011)


I'll do anything to be with you. - Valerie. Siapa yang masih ingat dengan dongeng gadis berkerudung merah? Pasti tidak ada yang pernah lupa akan dongeng tersebut. Kali ini cerita tentang gadis berkerudung merah tersebut, diangkat ke layar lebar di bawah naungan rumah produksi Warner Bros Pictures. Filmnya berjudul Red Riding Hood. Red Riding Hood dibintangi oleh Amanda Seyfried, Lukas Haas,Billy Burke dan Gary Oldman. Untuk yang bertugas menyutradarai film ini adalah Catherine Hardwicke, yang sebelumnya sukses menyutradarai seri pertama Twilight Saga.

Desa kecil Daggerhorn suatu hari berubah menjadi mengerikan, ditemukan seorang mayat wanita terbunuh akibat gigitan serigala. Sebelumnya desa ini telah dikutuk oleh adanya teror serigala yang haus akan darah. Mayat yang meninggal itu ternyata adalah saudara perempuan Valerie (Amanda Seyfried) bernama Lucie (Alexandra Maillot). Sejak saat itu rakyat Daggerhorn berusaha untuk bersembunyi, supaya tidak terbunuh oleh serigala yang buas tersebut.

Valerie begitu sayang terhadap sang kakak, ia merasa kehilangan atas kepergiannya. Diluar masalah ini, Valerie memiliki masalah percintaan yang begitu sulit untuk ia selesaikan. Valerie begitu jatuh cinta dengan seorang pemotong kayu bernama Peter (Shiloh Fernandez), namun di sisi yang lain ia telah dijodohkan oleh kedua orang tuanya untuk dapat menikah dengan anak dari Adrian (Michael Shanks) bernama Henry (Max Irons). Namun siapakah yang Valerie akan pilih, Henry / Peter?

Lanjut, untuk menghentikan teror dari serigala tersebut, Adrian, Henry, Peter dan Cesaire (Billy Burke) mencari keberadaan serigala tersebut, dan mereka juga berniat untuk membunuhnya. Namun sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, Adrian ayah dari Henry harus meninggal akibat gigitan buas serigala tersebut. Setelah itu hadirlah Father Solomon (Gary Oldman), yang terkenal sebagai seorang pemburu serigala termasyur untuk menelisik kasus yang terjadi di desa ini. Menurut Father Solomon, bahwa serigala yang menyerang itu bukanlah seekor serigala biasa tapi seekor serigala jadi - jadian / werewolf.

Secara keseluruhan Red Riding Hood adalah film yang saya nilai parah. Parah dari segi cerita dan segi penyutradaraan. Untuk ceritanya bisa dibilang terlalu cheesy/ bisa dibilang standar. Sebenarnya cerita dari film ini masih bisa dikembangkan, yang pada akhirnya bisa menjadi tontonan yang menarik. Penyutradaraannya pun saya bilang tidak jauh berbeda, dengan apa yang dilakukan oleh Catherine dengan seri pertama Twilight, mulai dari angle pengambilan gambar dan tone warna. Untuk akting, Amanda Seyfried terlihat biasa saja, tidak ada yang menarik dengan aktingnya di film ini. Saya berharap dengan adanya Gary Oldman, akan merubah penilaian saya terhadap film ini, namun ternyata tidak tuh. Sebenarnya Oldman sudah berakting dengan baik, namun ia seperti terbatasi/terkekang dengan naskah yang ada. Oh iya kelebihan film ini adalah twistnya yang cukup lumayan membuat saya kaget. Bagi yang suka cerita menye - menye ala twilight silakan nonton film ini, namun jika tidak suka acuhkan saja film ini.


Cast : Amanda Seyfried, Gary Oldman, Max Irons, Shiloh Fernandez, Lukas Haas
Director : Catherine Hadwicke

Rating :
1.5/5

Movie Still :

























Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Surat Dari Praha (2016)

" Jangankan ngikhlasin apa yang terjadi, memaafkan diri sendiri saja anda nggak bisa.. " - Larasati

Review : Big Mommas : Like Father, Like Son (2011)

So many sweet, delicious girls… - Trent . B ig Mommas : Like Father, Like Son adalah film terbaru dari Big Mommas franchise. Film ketiganya ini masih dibintangi oleh Martin Lawrence yang juga sebelumnya sukses membawakan karakter Big Momma di 2 film sebelumnya. Selain Lawrence, film ini juga dibintangi oleh Brandon T. Jackson dan Ken Jeong . Untuk penyutradaraannya ditangani oleh John Whitesell , yang sebelumnya juga menyutradarai seri ke 2-nya. Agen FBI Malcolm Turner ( Martin Lawrence ) bersama dengan anak tirinya Trent ( Brandon T. Jackson ) melakukan aksi penyamaran untuk menangani kasus yang terjadi di All Girls Performing Art School. Trent yang baru pertama kali melakukan penyamaran, tidak terlalu bisa menangani suatu kondisi dengan baik. Salah satu halnya ialah ketika ia bertemu dengan Haley ( Jessica Lucas ), seorang wanita yang begitu Trent sukai. Ketika melakukan penyamaran, Trent memperkenalkan namanya sebagai Charmaine. Sebenarnya penyamaran tersebut dilakukan untuk mendap

Review : Powder Blue (2009)

I love you, sweet pea.-Rose Johnny .Apa yang akan anda lakukan jika ada dihadapkan suatu peristiwa yang tragis atau sebuah masalah yang begitu besar?, anda pasti akan lari dari kenyataan / melampiaskan amarah dan perasaan anda kepada sesuatu yang sangat membahayakan hidup anda, mungkin itulah awal cerita untuk film ini. Powder Blue dibintangi oleh aktor dan aktris yang sudah sukses di kancah perfilman hollywood, seperti : Jessica Biel , Forest Whitaker, Ray Liotta dan Patrick Swayze . Kursi untuk sutradara film ini diisi oleh Timothy Linh Bui . Powder Blue bercerita dari dua sisi berbeda, sisi pertama menceritakan sosok seorang pria bernama Charlie ( Forest Whitaker ) yang bingung atas kesindiriannya yang telah lama terjadi, akibat sang istri meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang juga dialami bersama dirinya. Karena itu ia mulai frustrasi dan melakukan hal yang nekat dengan cara menyiapkan sejumlah uang dan menyuruh orang lain untuk membunuhnya. Sisi kedua menceritakan seorang w