Langsung ke konten utama

Review : Paul (2011)


I’m on a mission from God! - Moses Bugs. Duo pasangan Nick Frost dan Simon Pegg yang mungkin anda mengenalnya dari film Hot Fuzz dan Shaun Of The Dead, kini kembali hadir di sebuah film bergenre sci-fi comedy berjudul Paul. Paul tidak hanya dibintangi duo maut seperti mereka, tapi juga dibintangi oleh Sigourney Weaver dan Jane 'Sue" Lynch. Untuk suara karakter Paul diisi oleh seorang aktor komedian asal US, Seth Rogen yang sebelumnya sempat bersama Jay Chou di The Green Hornet. untuk sutradaranya sendiri adalah Greg Mottola, yang sebelumnya sempat menghipnotis saya dengan filmnya yang berjudul Adventureland.

Diceritakan dua pria sci-fi geek asal inggris, Greame Willy (Simon Pegg) dan Clive Golling (Nick Frost) yang datang ke amerika untuk menghadiri pertemuan para penyuka komik paling terkenal, San Diego Comic Con International. Ternyata maksud mereka untuk berlibur ke Amerika, bukan hanya untuk menghadiri Comic Con, tapi mereka juga ingin mengunjungi beberapa tempat yang terkenal sebagai tempat yang memiliki sejarah pernah dikunjungi oleh para alien. Ditengah perjalanan mereka, mereka melihat sesosok mahluk yang tidak pernah mereka jumpai sebelumnya. Mereka bertemu dengan sosok alien. Mereka mengenali alien tersebut dengan nama Paul (Seth Rogen). Paul sedang berusaha untuk melarikan diri dari kawanan yang ingin memanfaatkan dirinya, dengan mengambil otak yang dikepalanya. Paul memohon bantuan kepada Greame dan Clive. Greame mau membantu Paul, tapi sayangnya Clive berebeda terbalik dengan Greame. Ia justru merasa sedang dalam bahaya bersama Paul. Namun bagaimanakah kelanjutan nasib Paul, akankah ia selamat? Langsung saksikan saja untuk menemukan jawabannya.

Paul, film sci-fi comedy yang gokil. Dari awal film ini mulai, kita sudah disuguhi komedi yang pastinya membuat kita akan tertawa terbahak - bahak. Drama di film ini pun terasa pas. Greg Motttola sebagai sutradara, sudah tahu pakem-pakemnya dari film bergenre seperti ini. Ia sukses membawa kisah yang ditulis oleh Simpn dan Nick dari awal hingga akhir. Akting Simon dan Pegg, sudah pastinya akan membuat orang yang menontonnya tertawa. Mungkin karena pengaruh dari cerita yang ditulis oleh mereka, jadinya mereka sudah tahu bagaimana seharusnya berakting. Berbanding terbalik kejadiannya, jika cerita di film ini ditulis oleh orang lain. Jane Lynch yang terkenal sebagai Sue di Glee, hanya hadir sebagai cameo. Aktingnya terlihat biasa saja, tidak seperti waktu ia berakting sebagai Sue. Secara keseluruhan, saya menilai Paul sebagai film sci-fi comedy yang menghibur dan mungkin akan mengembalikan kekangenan anda dengan Simon dan Nick.

Cast : Nick Frost, Simon Pegg, Seth Rogen, Jane Lynch
Director : Greg Mottola

Rating :
3/5

Movie Still :






















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Surat Dari Praha (2016)

" Jangankan ngikhlasin apa yang terjadi, memaafkan diri sendiri saja anda nggak bisa.. " - Larasati

Review : Big Mommas : Like Father, Like Son (2011)

So many sweet, delicious girls… - Trent . B ig Mommas : Like Father, Like Son adalah film terbaru dari Big Mommas franchise. Film ketiganya ini masih dibintangi oleh Martin Lawrence yang juga sebelumnya sukses membawakan karakter Big Momma di 2 film sebelumnya. Selain Lawrence, film ini juga dibintangi oleh Brandon T. Jackson dan Ken Jeong . Untuk penyutradaraannya ditangani oleh John Whitesell , yang sebelumnya juga menyutradarai seri ke 2-nya. Agen FBI Malcolm Turner ( Martin Lawrence ) bersama dengan anak tirinya Trent ( Brandon T. Jackson ) melakukan aksi penyamaran untuk menangani kasus yang terjadi di All Girls Performing Art School. Trent yang baru pertama kali melakukan penyamaran, tidak terlalu bisa menangani suatu kondisi dengan baik. Salah satu halnya ialah ketika ia bertemu dengan Haley ( Jessica Lucas ), seorang wanita yang begitu Trent sukai. Ketika melakukan penyamaran, Trent memperkenalkan namanya sebagai Charmaine. Sebenarnya penyamaran tersebut dilakukan untuk mendap

Review : Powder Blue (2009)

I love you, sweet pea.-Rose Johnny .Apa yang akan anda lakukan jika ada dihadapkan suatu peristiwa yang tragis atau sebuah masalah yang begitu besar?, anda pasti akan lari dari kenyataan / melampiaskan amarah dan perasaan anda kepada sesuatu yang sangat membahayakan hidup anda, mungkin itulah awal cerita untuk film ini. Powder Blue dibintangi oleh aktor dan aktris yang sudah sukses di kancah perfilman hollywood, seperti : Jessica Biel , Forest Whitaker, Ray Liotta dan Patrick Swayze . Kursi untuk sutradara film ini diisi oleh Timothy Linh Bui . Powder Blue bercerita dari dua sisi berbeda, sisi pertama menceritakan sosok seorang pria bernama Charlie ( Forest Whitaker ) yang bingung atas kesindiriannya yang telah lama terjadi, akibat sang istri meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang juga dialami bersama dirinya. Karena itu ia mulai frustrasi dan melakukan hal yang nekat dengan cara menyiapkan sejumlah uang dan menyuruh orang lain untuk membunuhnya. Sisi kedua menceritakan seorang w