Langsung ke konten utama

Review : I Am Number Four (2011)


You have no idea of what I'm capable of. - John. Kisah romantis antara 2 mahluk yang berbeda, sebelumnya pernah diangkat oleh stephanie meyer di novel saga twilight. Dan dari novel tersebut akhirnya diangkat ke layar lebar. Kali ini giliran novel karya Pittacus Lore yang diangkat ke layar lebar oleh D.J Caruso dan Michael Bay. Jika ada nama Michael Bay pasti yang akan terbayangkan adalah Transformers atau film - film yang memiliki effect yang memukau. Untuk effect memang sangat memukau dan begitu memanjakan mata. Dan film yang dimaksud adalah I Am Number Four. I Am Number Four memiliki jajaran cast yang kebanyakan masih muda dan mungkin karena pangsa pasar yang ingin ditarik oleh film ini adalah anak muda, seperti Alex Pettyfer, Teresa Palmer, Dianna Agron dan Callan McAullife. Sang sutradara D.J Caruso sebelumnya terkenal akan karyanya Disturbia dan Eagle Eye.

Bercerita dimana delapan anak dari Planet Lorien yang dilarikan ke bumi akibat perang saudara yang terjadi di planet tersebut. Di bumi masing - masing dari anak tersebut dijaga oleh seorang guardian/ warrior. John Smith (Alex Pettyfer) salah satu dari 8 anak tersebut berhasil selamat dari planet tersebut dan bersembunyi bersama sang penjaga, Henry (Timothy Olyphant) di bumi. Namun ternyata mereka tidak bisa diam dengan tenang di Bumi, mereka harus berpindah dari satu kota ke kota lain untuk menghindar dari Mogadorians. Tiga dari 8 anak dari planet lorien tersebut sudah meninggal / terbunuh. John dalam keseharian dilarang bersoasialasi oleh Henri. Selain itu Henri melarang supaya John tidak pernah difoto / yang memfoto dirinya agar keadaannya aman selama dia tinggal disuatu tempat. Kini John dan Henri bertempat tinggal di Paradise, Ohio. Di kota tersebut John melanjutkan studi / sekolahnya. Di sekolah tersebut lah, akhirnya John bertemu dengan seorang wanita cantik bernama Sarah. Tidak hanya Sarah (Dianna Agron), tapi ia juga bertemu teman baru bernama Sam (Callan McAuliffe) yang dimana ia memiliki masalah kelam tentang sang ayah yang hilang akibat alien.

Well bisa dibilang sebenarnya I Am Number Four adalah sebuah film sci-fi romance remaja yang cukup menarik dan malah lebih menarik daripada kisah cinta Bella dan Edward di Twilight Saga. Kisah awal mula tentang seorang John dengan baik dijelaskan tidak seperti di Twiilight dimana tiba - tiba Bella langsung melihat Edward (eww..). Dari segi akting semuanya udah ok lah, dianna pun jauh lebih baik di film ini daripada di The Romantics. Tapi ada satu yang harus disayangkan kenapa kualitas film ini, membuat saya seperti menonton sebuah tv series layaknya smallville.

Cast : Alex Pettyfer, Timothy Olyphant, Dianna Agron, Kevin Durand, Teresa Palmer, Callan McAuliffe
Director : D.J Caruso

Rating :
2.5/5

Movie Still :












Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Surat Dari Praha (2016)

" Jangankan ngikhlasin apa yang terjadi, memaafkan diri sendiri saja anda nggak bisa.. " - Larasati

Review : Big Mommas : Like Father, Like Son (2011)

So many sweet, delicious girls… - Trent . B ig Mommas : Like Father, Like Son adalah film terbaru dari Big Mommas franchise. Film ketiganya ini masih dibintangi oleh Martin Lawrence yang juga sebelumnya sukses membawakan karakter Big Momma di 2 film sebelumnya. Selain Lawrence, film ini juga dibintangi oleh Brandon T. Jackson dan Ken Jeong . Untuk penyutradaraannya ditangani oleh John Whitesell , yang sebelumnya juga menyutradarai seri ke 2-nya. Agen FBI Malcolm Turner ( Martin Lawrence ) bersama dengan anak tirinya Trent ( Brandon T. Jackson ) melakukan aksi penyamaran untuk menangani kasus yang terjadi di All Girls Performing Art School. Trent yang baru pertama kali melakukan penyamaran, tidak terlalu bisa menangani suatu kondisi dengan baik. Salah satu halnya ialah ketika ia bertemu dengan Haley ( Jessica Lucas ), seorang wanita yang begitu Trent sukai. Ketika melakukan penyamaran, Trent memperkenalkan namanya sebagai Charmaine. Sebenarnya penyamaran tersebut dilakukan untuk mendap

Review : Powder Blue (2009)

I love you, sweet pea.-Rose Johnny .Apa yang akan anda lakukan jika ada dihadapkan suatu peristiwa yang tragis atau sebuah masalah yang begitu besar?, anda pasti akan lari dari kenyataan / melampiaskan amarah dan perasaan anda kepada sesuatu yang sangat membahayakan hidup anda, mungkin itulah awal cerita untuk film ini. Powder Blue dibintangi oleh aktor dan aktris yang sudah sukses di kancah perfilman hollywood, seperti : Jessica Biel , Forest Whitaker, Ray Liotta dan Patrick Swayze . Kursi untuk sutradara film ini diisi oleh Timothy Linh Bui . Powder Blue bercerita dari dua sisi berbeda, sisi pertama menceritakan sosok seorang pria bernama Charlie ( Forest Whitaker ) yang bingung atas kesindiriannya yang telah lama terjadi, akibat sang istri meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang juga dialami bersama dirinya. Karena itu ia mulai frustrasi dan melakukan hal yang nekat dengan cara menyiapkan sejumlah uang dan menyuruh orang lain untuk membunuhnya. Sisi kedua menceritakan seorang w