Langsung ke konten utama

Review : Tangled (2010)


You should know that this is the strangest thing I've ever done! - Flynn Rider.Tangled adalah sebuah film animasi Disney yang mana ceritanya diangkat dari dongeng kenamaan Rapunzel karya Brothers Grimm. Awalnya film ini akan dirilis dengan judul Rapunzel namun diganti sebelum penayangannya menjadi Tangled. Film animasi ini diisi suara oleh Mandy Moore, Zachary Levi dan Donna Murphy. Dan untuk penyutradaraannya, ditangani oleh Nathan Greno dan Byron Howard yang sudah cukup sering bekerja untuk Disney dalam beberapa film animasinya.

Plot dari film ini adalah tentang suatu hari ada seorang nenek tua bernama Mother Gothel (Donna Murphy). Mother Gothel selalu mendatangi sebuah bunga yang sangat dipercayainya dapat memanjangkan umurnya. Namun suatu ketika ratu dari kerajaan ingin melahirkan, para penjaga disuruh mengambil bunga yang dipercayai oleh Mother Gothel tsb. Mother Gothel merasa kesal dengan hal ini. Akhirnya sari dari bunga tersebut diminum oleh sang ratu dan akhirnya lahirlah seorang anak perempuan bernama Rapunzel (Mandy Moore). Karena inginnya ia memanjangkan umurnya, Mother Gothel akhirnya menculik Rapunzel dari raja dan ratu. Akhirnya Rapunzel semakin besar dan Mother Gothel pun semakin muda. Kedua orang tuanya yang asli yaitu raja dan ratu masih mencari keberadaan Rapunzel. Setiap hari kelahiran Rapunzel ratu dan raja selalu menerbangkan lentera menyala yang begitu banyak di malam hari. Rapunzel selalu senang melihat lentera - lentera tersebut, tapi akankah Rapunzel dapat bertemu dengan orangtuanya yang asli atau ia harus tetap tinggal bersama Mother Gothel?

Sebuah animasi yang begitu indah. Sudah jarang sekali cerita klasik seperti ini diangkat kedalam layar lebar. Suara dari Mandy Moore begitu cocok dengan karakter Rapunzel yang begitu sangat periang dan selalu sukacita. Begitu pula dengan Zachary Levi, ia begitu cocok sekali menjadi voicer untuk karakter Flynn Rider. Soundtrack - soundtrack dari film ini pun terdengar begitu catchy dan asik sekali didengar. Saya paling suka dengan soundtrack ketika Flynn dan Rapunzel melihat lentera itu bersama, suatu soundtrack yang menunjukan sekali kharisma dari seorang Mandy Moore dan Zachary Levi. Dan sayang sekali ketika lagu ini dinominasikan di Oscar kemarin, lagu ini kalah dengan soundtrack dari Toy Story 3. Overall film animasi ini adalah suatu film yang sangat menyenangkan dan cocok sekali ditonton bersama dengan para keluarga. Happy Watching !!

Cast (Voicer) : Mandy Moore, Zachary Levi, Donna Murphy
Director : Nathan Greno, Byron Howard

Rating :
4/5

Movie Still :




















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Surat Dari Praha (2016)

" Jangankan ngikhlasin apa yang terjadi, memaafkan diri sendiri saja anda nggak bisa.. " - Larasati

Review : Big Mommas : Like Father, Like Son (2011)

So many sweet, delicious girls… - Trent . B ig Mommas : Like Father, Like Son adalah film terbaru dari Big Mommas franchise. Film ketiganya ini masih dibintangi oleh Martin Lawrence yang juga sebelumnya sukses membawakan karakter Big Momma di 2 film sebelumnya. Selain Lawrence, film ini juga dibintangi oleh Brandon T. Jackson dan Ken Jeong . Untuk penyutradaraannya ditangani oleh John Whitesell , yang sebelumnya juga menyutradarai seri ke 2-nya. Agen FBI Malcolm Turner ( Martin Lawrence ) bersama dengan anak tirinya Trent ( Brandon T. Jackson ) melakukan aksi penyamaran untuk menangani kasus yang terjadi di All Girls Performing Art School. Trent yang baru pertama kali melakukan penyamaran, tidak terlalu bisa menangani suatu kondisi dengan baik. Salah satu halnya ialah ketika ia bertemu dengan Haley ( Jessica Lucas ), seorang wanita yang begitu Trent sukai. Ketika melakukan penyamaran, Trent memperkenalkan namanya sebagai Charmaine. Sebenarnya penyamaran tersebut dilakukan untuk mendap

Review : Powder Blue (2009)

I love you, sweet pea.-Rose Johnny .Apa yang akan anda lakukan jika ada dihadapkan suatu peristiwa yang tragis atau sebuah masalah yang begitu besar?, anda pasti akan lari dari kenyataan / melampiaskan amarah dan perasaan anda kepada sesuatu yang sangat membahayakan hidup anda, mungkin itulah awal cerita untuk film ini. Powder Blue dibintangi oleh aktor dan aktris yang sudah sukses di kancah perfilman hollywood, seperti : Jessica Biel , Forest Whitaker, Ray Liotta dan Patrick Swayze . Kursi untuk sutradara film ini diisi oleh Timothy Linh Bui . Powder Blue bercerita dari dua sisi berbeda, sisi pertama menceritakan sosok seorang pria bernama Charlie ( Forest Whitaker ) yang bingung atas kesindiriannya yang telah lama terjadi, akibat sang istri meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang juga dialami bersama dirinya. Karena itu ia mulai frustrasi dan melakukan hal yang nekat dengan cara menyiapkan sejumlah uang dan menyuruh orang lain untuk membunuhnya. Sisi kedua menceritakan seorang w