Langsung ke konten utama

Review : Minggu Pagi Di Victoria Park (2010)


Apa sih yang kita tau tentang TKW kita? mungkin ada yang menjawab, ya itu tuh TKW kita selalu disiksa sama majikannya sampai disilet - silet / dibakar dan sebagainya. Dan kita gak pernah tau bagaimana realita hidup TKW kita yang sebenarnya, paling kita tahu kabar - kabar tentang TKW kita juga dari berita yang tayang di televisi.Minggu Pagi Di Victoria Park mungkin adalah salah satu film yang dapat menggambarkan realita kehidupan para TKW kita di negara lain yaitu hongkong. Film ini dibintangi oleh Lola Amaria, Titi Sjuman, Donny Damara dan Imelda Soraya. Sedangkan penyutradaraan film ini berada di tangan Lola Amaria sendiri.

Secara garis besar menceritakan tentang seorang wanita bernama Mayang (Lola Amaria). Mayang adalah seorang TKW di Hongkong, yang sebenarnya berniat awal untuk dapat bertemu dengan adiknya bernama Sekar (Titi Sjuman) yang juga berprofesi sebagai seorang TKW disana. Namun selama Mayang bekerja disana ia belum sama sekali bertemu / bahkan bertemu dengan Sekar. Sampai suatu saat bedasarkan info dari temannya, Mayang mengetahui bahwa Sekar sedang terjerat hutang sehingga ia tidak bisa pulang ke Indonesia karena paspornya ditahan oleh sang pemberi hutang. Untuk melanjutkan hidupnya Sekar mau saja melakukan segala apapun, mulai dari mengantar anjing jalan hingga menjadi seorang teman kencan para tamu-tamu di klub malam. Tapi akankah Mayang akan bertemu Sekar?

Taman Victoria memang adalah taman yang sering dijadikan berkumpulnya TKW diakhir pekan. Dan selain menjadi tempat berkumpul, Taman Victoria juga kadang dijadikan tempat untuk para mereka mengadakan event seperti di akhir film ini ada mini concert dari "bintang" pujaan-nya Mayang.

Minggu Pagi Di Victoria Park secara keseluruhan adalah sebuah film yang lumayan bagus lah. Cerita yang sederhana, namun menyentuh menjadi kekuatan dari film ini. Entah kenapa yah akting Lola Amaria di film ini begitu terlihat kaku dan terlalu relax. Berbeda dengan Lola, Titi Sjuman terlihat dapat mengeksplor kemampuan aktingnya dalam memerankan karakter Sekar dengan baik. Selain itu juga saya menyukai dengan scoring yang dihadirkan oleh Titi Sjuman dengan sang suami Aksan Sjuman di film ini. Happy Watching !!

Cast : Lola Amaria , Titi Sjuman, Donny Damara, Imelda Soraya
Director : Lola Amaria

Rating :
3.5/5

Movie Still :












Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Surat Dari Praha (2016)

" Jangankan ngikhlasin apa yang terjadi, memaafkan diri sendiri saja anda nggak bisa.. " - Larasati

Review : Big Mommas : Like Father, Like Son (2011)

So many sweet, delicious girls… - Trent . B ig Mommas : Like Father, Like Son adalah film terbaru dari Big Mommas franchise. Film ketiganya ini masih dibintangi oleh Martin Lawrence yang juga sebelumnya sukses membawakan karakter Big Momma di 2 film sebelumnya. Selain Lawrence, film ini juga dibintangi oleh Brandon T. Jackson dan Ken Jeong . Untuk penyutradaraannya ditangani oleh John Whitesell , yang sebelumnya juga menyutradarai seri ke 2-nya. Agen FBI Malcolm Turner ( Martin Lawrence ) bersama dengan anak tirinya Trent ( Brandon T. Jackson ) melakukan aksi penyamaran untuk menangani kasus yang terjadi di All Girls Performing Art School. Trent yang baru pertama kali melakukan penyamaran, tidak terlalu bisa menangani suatu kondisi dengan baik. Salah satu halnya ialah ketika ia bertemu dengan Haley ( Jessica Lucas ), seorang wanita yang begitu Trent sukai. Ketika melakukan penyamaran, Trent memperkenalkan namanya sebagai Charmaine. Sebenarnya penyamaran tersebut dilakukan untuk mendap

Review : Powder Blue (2009)

I love you, sweet pea.-Rose Johnny .Apa yang akan anda lakukan jika ada dihadapkan suatu peristiwa yang tragis atau sebuah masalah yang begitu besar?, anda pasti akan lari dari kenyataan / melampiaskan amarah dan perasaan anda kepada sesuatu yang sangat membahayakan hidup anda, mungkin itulah awal cerita untuk film ini. Powder Blue dibintangi oleh aktor dan aktris yang sudah sukses di kancah perfilman hollywood, seperti : Jessica Biel , Forest Whitaker, Ray Liotta dan Patrick Swayze . Kursi untuk sutradara film ini diisi oleh Timothy Linh Bui . Powder Blue bercerita dari dua sisi berbeda, sisi pertama menceritakan sosok seorang pria bernama Charlie ( Forest Whitaker ) yang bingung atas kesindiriannya yang telah lama terjadi, akibat sang istri meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang juga dialami bersama dirinya. Karena itu ia mulai frustrasi dan melakukan hal yang nekat dengan cara menyiapkan sejumlah uang dan menyuruh orang lain untuk membunuhnya. Sisi kedua menceritakan seorang w