Langsung ke konten utama

Review : You Will Meet A Tall Dark Stranger (2010)


You Will Meet A Tall Dark Stranger adalah film terbaru yang disutradarai oleh Woody Allen. Siapa yang tidak mengenal Woody Allen, dia adalah salah satu sutradara terkenal yang sudah malang melintang dalam dunia perfilman. Sebelum menyutradarai film ini, ia menyutradarai film Vicky, Christina, Barcelona dan Annie Hall. You Will Meet A Tall Dark Stranger dibintangi oleh aktor dan aktris yang memang sudah banyak bermain di beberapa film dan juga memenangkan oscar seperti Anthony Hopkins,Antonio Banderas, Naomi Watts, Josh Brolin. Tema yang dihadirkan di film ini sebenernya simpel dan sepertinya mudah diterima/dimengerti oleh orang yang masih awam dengan filmnya Woody Allen.

Bercerita tentang seorang wanita tua bernama Helena (Gemma Jones) yang harus bercerai dengan suaminya bernama Alfie (Anthony Hopkins), karena diantara mereka sudah tidak memiliki kecocokan. Setelah bercerai Alfie berubah style hidupnya seperti anak muda ia membeli sports car, bergaul di klub malam. Namun Alfie sebenernya merasa ada yang hilang dari hidupnya, setelah perceraiannya dengan Helena. Namun akhirnya Alfie jatuh cinta seorang wanita muda yang berprofesi sebagai "aktris panggilan" bernama Charmaine (Lucy Punch). Helena yang mendengar hal ini begitu depresi, saking depresinya ia sempat meminum 40 pil obat tidur, namun pada akhirnya ia lebih memilih untuk berkonsultasi dengan seorang peramal bernama Cristal (Pauline Collins). Sebenarnya apa yang dikatakan Cristal, sesuatu yang tidak masuk akal, namun Helena selalu patuh mengikuti apa yang dikatakan Cristal kepadanya.

Lain dengan sang ibu, lain pula dengan sang anak Sally (Naomi Watts). Sally menikah dengan seorang pria bernama Roy (Josh Brolin), pria yang begitu memiliki obsesi besar menjadi seorang penulis terkenal. Selama ini pekerjaan yang dilakukan Roy tidak pernah berhasil, ia terlalu fokus dengan buku yang ditulisnya dan tidak pernah selesai sama sekali. Sally begitu pusing menghadapi suaminya. Roy tidak bekerja ia lebih senang dirumah mencari inspirasi menulis, sedangkan Sally bekerja disebuah galeri seni milik Greg (Antonio Banderas). Setelah beberapa hari bekerja, diam - diam Sally jatuh hati kepada Greg. Sedangkan Roy jatuh cinta dengan seorang wanita yang selalu ia lihat di seberang apartemennya bernama Dia (Freida Pinto), yang cantik dan selalu berpakaian berwana merah. Untuk mendekati Dia yang seorang musisi, Roy selalu mengajak Dia pergi dan mengatakan jika Dia adalah salah satu inspirasinya dalam menulis.

Menonton Film ini layaknya saya menonton sebuah opera / drama disebuah teater, dimana di film ini dihadirkan Narator untuk menghubungkan scene demi scene. Untuk segi kualitas akting tidak perlu diragukan kembali, mereka dapat memerankan perannya masing - masing dengan baik. Saya masih agak merasa aneh dengan bahasa british yang begitu kuat di film ini, karena saya begitu jarang menyaksikan film-film bernuansa british seperti film ini. Film ini recomended banget dari saya, selain dari segi pemain, ceritanya saya nilai bagus dan cocok untuk ditonton bersama pasangan anda di hari valentine. Happy Watching !!

Cast : Anthony Hopkins,Antonio Banderas, Naomi Watts, Josh Brolin
Director : Woody Allen

Rating :
3.5/5

Movie Still :


























Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Surat Dari Praha (2016)

" Jangankan ngikhlasin apa yang terjadi, memaafkan diri sendiri saja anda nggak bisa.. " - Larasati

Review : Big Mommas : Like Father, Like Son (2011)

So many sweet, delicious girls… - Trent . B ig Mommas : Like Father, Like Son adalah film terbaru dari Big Mommas franchise. Film ketiganya ini masih dibintangi oleh Martin Lawrence yang juga sebelumnya sukses membawakan karakter Big Momma di 2 film sebelumnya. Selain Lawrence, film ini juga dibintangi oleh Brandon T. Jackson dan Ken Jeong . Untuk penyutradaraannya ditangani oleh John Whitesell , yang sebelumnya juga menyutradarai seri ke 2-nya. Agen FBI Malcolm Turner ( Martin Lawrence ) bersama dengan anak tirinya Trent ( Brandon T. Jackson ) melakukan aksi penyamaran untuk menangani kasus yang terjadi di All Girls Performing Art School. Trent yang baru pertama kali melakukan penyamaran, tidak terlalu bisa menangani suatu kondisi dengan baik. Salah satu halnya ialah ketika ia bertemu dengan Haley ( Jessica Lucas ), seorang wanita yang begitu Trent sukai. Ketika melakukan penyamaran, Trent memperkenalkan namanya sebagai Charmaine. Sebenarnya penyamaran tersebut dilakukan untuk mendap

Review : Powder Blue (2009)

I love you, sweet pea.-Rose Johnny .Apa yang akan anda lakukan jika ada dihadapkan suatu peristiwa yang tragis atau sebuah masalah yang begitu besar?, anda pasti akan lari dari kenyataan / melampiaskan amarah dan perasaan anda kepada sesuatu yang sangat membahayakan hidup anda, mungkin itulah awal cerita untuk film ini. Powder Blue dibintangi oleh aktor dan aktris yang sudah sukses di kancah perfilman hollywood, seperti : Jessica Biel , Forest Whitaker, Ray Liotta dan Patrick Swayze . Kursi untuk sutradara film ini diisi oleh Timothy Linh Bui . Powder Blue bercerita dari dua sisi berbeda, sisi pertama menceritakan sosok seorang pria bernama Charlie ( Forest Whitaker ) yang bingung atas kesindiriannya yang telah lama terjadi, akibat sang istri meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang juga dialami bersama dirinya. Karena itu ia mulai frustrasi dan melakukan hal yang nekat dengan cara menyiapkan sejumlah uang dan menyuruh orang lain untuk membunuhnya. Sisi kedua menceritakan seorang w