Langsung ke konten utama

Review : Blue Valentine (2010)


Tell me how I should be. Just tell me. I'll do it- Dean.Cinta cinta dan cinta, kayaknya gak habis untuk membicarakan hal yang satu ini. Cinta ada dikala pria dan wanita sedang bersama dan juga ada ketertarikan diantara mereka. Kalau ada yang bilang cinta pada pandangan pertama itu sementara, bisa dibilang iya bisa dibilang gak. Ryan Gosling adalah aktor yang memang berbakat, sebelumnya ia lebih terkenal sebagai Noah di film The Notebook. Sedangkan Michelle Williams dulunya kita lebih kenal dari serial tv anak muda Dawson's Creek. Untuk penyutradaraan film ini, ditangani oleh Derek Cianfrance yang pernah menyutradrai Brother Tied.

Diceritakan tentang seorang remaja wanita bernama Cindy (Michelle Williams) yang telah berhubungan dengan seorang pria bernama Bobby (Mike Vogel). Disaat mereka berhubungan intim, ada suatu kejadian yang sebenarnya tidak diinginkan oleh Cindy terjadi. Cindy begitu marah terhadap Bobby, ia menjauhi Bobby dan mau berbicara lagi dengan Bobby. Suatu hari Cindy sedang menjenguk sang nenek di sebuah panti jompo, di saat yang bersemaan terjadi saling pandang memandang diantara Cindy dengan seorang pekerja pemindah barang bernama Dean (Ryan Gosling). Beberapa hari kemudian dari pandangan disebuah panti jompo tersebut malah kemudian berubah menjadi cinta. Dean tidak mengetahui dimana Cindy tinggal, jadinya ia datang kembali ke panti jompo tersebut dan menanyakan beberapa informasi kepada neneknya Cindy. Sesuatu yang buruk terjadi Cindy ternyata hamil, ia yakin bahwa anak yang dikandungnya adalah anak Bobby. Dean marah begitu mengetahui hal ini. Namun pada saat emosi Dean sudah reda akhirnya Dean mau menerima anak yang dikandung Cindy dan Cindy apa adanya. Akhirnya Cindy dan Dean pun menikah. Disaat mereka sudah menikah dan memiliki anak perempuan bernama Frankie, keadaan berubah total. Dean kembali orang yang tidak begitu percaya kepada Cindy, Dean selalu berbeda pandangan dengan Cindy. Awalnya Cindy bisa menerima ini semua, namun pada akhirnya ia mencapai suatu titik jenuh yang mungkin ia sudah tidak dapat berkata apa - apa.

Nonton film ini kayak seperti dalam sebuah roller coaster percintaan, ada yang manis ada juga yang dapat membuat kita menyesal atau malah sedih. Ryan Gosling dan Michelle Williams terlihat begitu total dalam berakting di film ini. Totalitasnya mungkin dapat dibuktikan, tidak hanya dalam akting tapi juga kebranian yang dimiliki untuk dapat tampil naked di film ini. Inilah kali pertama saya melihat akting dari Ryan Gosling, orang - orang mungkin mengenalnya dalam The Notebook. Namun jujur saya belum melihat film The Notebook, tapi lewat film ini bisa dilihat bahwa Gosling memang aktor yang dapat berakting dengan baik dan mampu memerankan karakter Dean dengan apa adanya dia. Untuk dari segi penyutradaraan dari film ini, saya rasa sudah tidak usah dibicarakan kembali, Derek yang terbiasa menyutradarai Dokumenter menjadikan film romance ini berbeda. Untuk mengakhiri review ini, saya ingin katakan bahwa cinta itu benar - benar indah, sebuah hadiah dari Tuhan yang harus benar - benar dijaga hingga maut memisahkan. Happy Watching !!

Cast : Michelle Williams, Ryan Gosling, John Doman, Mike Vogel
Director : Derek Cianfrance

Rating :
4.5/5

Movie Still :
























Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Surat Dari Praha (2016)

" Jangankan ngikhlasin apa yang terjadi, memaafkan diri sendiri saja anda nggak bisa.. " - Larasati

Review : Big Mommas : Like Father, Like Son (2011)

So many sweet, delicious girls… - Trent . B ig Mommas : Like Father, Like Son adalah film terbaru dari Big Mommas franchise. Film ketiganya ini masih dibintangi oleh Martin Lawrence yang juga sebelumnya sukses membawakan karakter Big Momma di 2 film sebelumnya. Selain Lawrence, film ini juga dibintangi oleh Brandon T. Jackson dan Ken Jeong . Untuk penyutradaraannya ditangani oleh John Whitesell , yang sebelumnya juga menyutradarai seri ke 2-nya. Agen FBI Malcolm Turner ( Martin Lawrence ) bersama dengan anak tirinya Trent ( Brandon T. Jackson ) melakukan aksi penyamaran untuk menangani kasus yang terjadi di All Girls Performing Art School. Trent yang baru pertama kali melakukan penyamaran, tidak terlalu bisa menangani suatu kondisi dengan baik. Salah satu halnya ialah ketika ia bertemu dengan Haley ( Jessica Lucas ), seorang wanita yang begitu Trent sukai. Ketika melakukan penyamaran, Trent memperkenalkan namanya sebagai Charmaine. Sebenarnya penyamaran tersebut dilakukan untuk mendap

Review : Powder Blue (2009)

I love you, sweet pea.-Rose Johnny .Apa yang akan anda lakukan jika ada dihadapkan suatu peristiwa yang tragis atau sebuah masalah yang begitu besar?, anda pasti akan lari dari kenyataan / melampiaskan amarah dan perasaan anda kepada sesuatu yang sangat membahayakan hidup anda, mungkin itulah awal cerita untuk film ini. Powder Blue dibintangi oleh aktor dan aktris yang sudah sukses di kancah perfilman hollywood, seperti : Jessica Biel , Forest Whitaker, Ray Liotta dan Patrick Swayze . Kursi untuk sutradara film ini diisi oleh Timothy Linh Bui . Powder Blue bercerita dari dua sisi berbeda, sisi pertama menceritakan sosok seorang pria bernama Charlie ( Forest Whitaker ) yang bingung atas kesindiriannya yang telah lama terjadi, akibat sang istri meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang juga dialami bersama dirinya. Karena itu ia mulai frustrasi dan melakukan hal yang nekat dengan cara menyiapkan sejumlah uang dan menyuruh orang lain untuk membunuhnya. Sisi kedua menceritakan seorang w