Langsung ke konten utama

Review : Unstoppable (2010)


This is Will Coalson your conductor speaking, we are gonna run this bitch down.-Will. Awalnya nonton film ini pesimis, karena pertama film ini disutradrai oleh Tony Scott dan kedua tema yang diambil adalah tentang kereta api. Saya pesimis awalnya, karena film Tony Scott sebelumnya, Taking Of Pelham 1 2 3 berhasil buat saya boring dan mengantuk. Tapi ternyata setelah menontonnya bisa saya bilang kalau film ini lumayan bagus dan berbeda dengan Taking Of Pelham 1 2 3. Film ini dibintangi oleh Denzel Washington yang sebelumnya sudah bekerjasama dengan Tony di beberapa filmnya, seperti Man On Fire dan Taking Of Pelham 1 2 3. Selain Denzel, The Unstoppable juga dibintangi oleh Chris Pine, Rosario Dawson dan Kevin Dunn.

Unstoppable menceritakan tentang seorang masinis yang telah berpengalaman Frank Barnes (Denzel Wahsington) mendapatkan seorang partner bernama Will Coalson (Chris Pine), ia adalah Konduktor kereta api yang baru menyelesaikan pelatihan. Awalnya ia sangat kesal akan kehadiran Will, karena menurutnya kedatangan orang - orang muda seperti Will dapat mempercepat masa pensiunnya. Mereka berdua ditugaskan untuk menjadi masinis dan kondektur untuk kereta 1206. Di tempat lain seorang masinis bernama Dewey (Ethan Suplee) membuat kecerobohan, kereta yang ingin dipindahkannya ditinggalkan karena inginnya ia untuk mengganti jalur. Sesuatu yang tidak diinginkan pun akhirnya terjadi, kereta yang tadi ingin dipindahkan Dewey / kereta 777, melaju dengan cepat dan makin cepat, dan tidak hanya itu ternyata rem yang dimiliki kereta tersebut ternyata putus. Ketegangan mulai terasa, saat kereta 777 berada di satu jalur dengan kereta yang membawa anak - anak sd yang sedang mengadakan field trip, namun ternyata akhirnya Ned (Lew Temple) berhasil memindahkan jalur, alhasil anak - anak itupun selamat. Ketegangan tidak hanya sampai disitu, kereta 1206 yang berisi Frank dan Will pun ternyata berada di jalur yang sama, dan ternyata mereka juga ditugaskan untuk dapat memberhentikan kereta 777 atas perintah Connie Hooper (Rosario Dawson).

Sebenarnya film Unstoppable memiliki cerita yang begitu biasa, namun ternyata Tony Scott dapat meramu dengan baik film ini, sehingga film ini pun tidak terkesan biasa. Untuk dari segi alur, film ini memiliki alur yang rendah kemudian memiliki klimaks di akhir. Tidak salah kalau banyak orang bilang kalau Unstoppable menegangkan, karena memang adegan demi adegan yang dihadirkan oleh Tony pun dapat membuat jantung berdegup dengan kencang. Terakhir pesan dari saya, sayang sekali jika anda melewatkan film yang menjadi bentuk per-"minta maaf"an Tony Scott ini, karena film ini memang beda dan jauh lebih keren dari Taking Of Pelham 1 2 3.


Cast: Denzel Washington, Chris Pine, Rosario Dawson
Director : Tony Scott

Rating :
3.5 / 5


Movie Still :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Surat Dari Praha (2016)

" Jangankan ngikhlasin apa yang terjadi, memaafkan diri sendiri saja anda nggak bisa.. " - Larasati

Review : Big Mommas : Like Father, Like Son (2011)

So many sweet, delicious girls… - Trent . B ig Mommas : Like Father, Like Son adalah film terbaru dari Big Mommas franchise. Film ketiganya ini masih dibintangi oleh Martin Lawrence yang juga sebelumnya sukses membawakan karakter Big Momma di 2 film sebelumnya. Selain Lawrence, film ini juga dibintangi oleh Brandon T. Jackson dan Ken Jeong . Untuk penyutradaraannya ditangani oleh John Whitesell , yang sebelumnya juga menyutradarai seri ke 2-nya. Agen FBI Malcolm Turner ( Martin Lawrence ) bersama dengan anak tirinya Trent ( Brandon T. Jackson ) melakukan aksi penyamaran untuk menangani kasus yang terjadi di All Girls Performing Art School. Trent yang baru pertama kali melakukan penyamaran, tidak terlalu bisa menangani suatu kondisi dengan baik. Salah satu halnya ialah ketika ia bertemu dengan Haley ( Jessica Lucas ), seorang wanita yang begitu Trent sukai. Ketika melakukan penyamaran, Trent memperkenalkan namanya sebagai Charmaine. Sebenarnya penyamaran tersebut dilakukan untuk mendap

Review : Powder Blue (2009)

I love you, sweet pea.-Rose Johnny .Apa yang akan anda lakukan jika ada dihadapkan suatu peristiwa yang tragis atau sebuah masalah yang begitu besar?, anda pasti akan lari dari kenyataan / melampiaskan amarah dan perasaan anda kepada sesuatu yang sangat membahayakan hidup anda, mungkin itulah awal cerita untuk film ini. Powder Blue dibintangi oleh aktor dan aktris yang sudah sukses di kancah perfilman hollywood, seperti : Jessica Biel , Forest Whitaker, Ray Liotta dan Patrick Swayze . Kursi untuk sutradara film ini diisi oleh Timothy Linh Bui . Powder Blue bercerita dari dua sisi berbeda, sisi pertama menceritakan sosok seorang pria bernama Charlie ( Forest Whitaker ) yang bingung atas kesindiriannya yang telah lama terjadi, akibat sang istri meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang juga dialami bersama dirinya. Karena itu ia mulai frustrasi dan melakukan hal yang nekat dengan cara menyiapkan sejumlah uang dan menyuruh orang lain untuk membunuhnya. Sisi kedua menceritakan seorang w