Langsung ke konten utama

Review : Adventureland (2009)


Hey, James... you still have anymore of those baby joints? - Mike Conell. Saya tertarik menonton Adventureland, sebenarnya karena film ini dibintangi oleh Jesse Eisenberg yang juga membintangi The Social Network. Selain Jesse Eisenberg, Adventureland juga dibintangi Bill Hader, Kristen Wiig dan juga Kristen Stewart yang lebih dikenal sebagai Bella Swan di twilight franchise. Untuk penyutradaraan dan penulisan naskahnya, digarap sendiri oleh Greg Mottola.


Adventureland bersetting tahun 1987 , di musim panas. Becerita tentang James Brennan (Jesse Eisenberg) yang menginginkan liburan tur eropa sebagai hadiah kelulusannya dari orang tuanya. Nasib berkata lain sang ayah telah dipindahkan posisi kerjanya dan gajinya pun lebih kecil dari sebelumnya, maka hadiah keliling eropa pun batal. Jadinya sang ibu menyuruh James mencari kerja (summer job), untuk menambah uang tambahan untuk ia dapat bersekolah kembali di Columbia University. Karena hanya berbekal pengalaman di dunia Jurnalistik maka James lebih memilih mencari pekerjaan di Adventureland, sebuah wahana permainan yang hanya dibuka selama musim panas. Di Adventureland, menjadi tempat pertemuannya bersama Em Lewin (Kristen Stewart), wanita yang menurutnya cantik dan lebih baik daripada mantannya di College. Benih - benih cinta pun akhirnya tumbuh diantara mereka. Namun kisah cinta mereka dibumbui rahasia - rahasia yang dimiliki oleh mereka masing - masing. James yang cinta dengan Em tergoda dengan kecantikan dan kesaksian Lisa.P (Margarita Levieva), sedangkan Em punya hubungan khusus dengan sang mekanik permainan yang ada di Adventureland, Mike Conell (Ryan Reynolds). Em, keluar dari pekerjaan-nya di Adventureland dan berpindah tempat tinggalnya ke New York City. Keluarnya Em, sebenarnya karena berita perselingkuhan Em dengan Conell telah terdengar begitu luas di antara karyawan Advventureland. James yang masih cinta dengan Em ke New York, pertemuan mereka dipenuhi dengan permintamaafan dan akhirnya pun mereka berdua menjadi satu yang takkan pernah terpisah lagi dengan perselingkuhan.


Film ini lumayan bagus, karena cerita yang dihadirkan tidak jauh berbeda dengan film - film berbau remaja sebelumnya. yang menjadi berbeda, dimana seorang Em harus menghadapi perbedaan dimana sang ayah menikah kembali dengan seseorang yang Em inginkan sebelumnya. Saya salut dengan pemilihan cast untuk film ini, karena menurut saya mereka semua dapat menjiwai peran mereka masing - masing. Intinya film ini adalah film teen flick yang harus disaksikan. Melihat akting eisenberg di film ini, membuat saya tak sabar menyaksikan aktingnya menjadi Mark Zuckenberg di The Social Network.


Cast : Kristen Stewart, Jesse Eisenberg, Ryan Reynolds
Director : Greg Mottola

Rating :
3,8 / 5

Movie Still :














Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Surat Dari Praha (2016)

" Jangankan ngikhlasin apa yang terjadi, memaafkan diri sendiri saja anda nggak bisa.. " - Larasati

Review : Big Mommas : Like Father, Like Son (2011)

So many sweet, delicious girls… - Trent . B ig Mommas : Like Father, Like Son adalah film terbaru dari Big Mommas franchise. Film ketiganya ini masih dibintangi oleh Martin Lawrence yang juga sebelumnya sukses membawakan karakter Big Momma di 2 film sebelumnya. Selain Lawrence, film ini juga dibintangi oleh Brandon T. Jackson dan Ken Jeong . Untuk penyutradaraannya ditangani oleh John Whitesell , yang sebelumnya juga menyutradarai seri ke 2-nya. Agen FBI Malcolm Turner ( Martin Lawrence ) bersama dengan anak tirinya Trent ( Brandon T. Jackson ) melakukan aksi penyamaran untuk menangani kasus yang terjadi di All Girls Performing Art School. Trent yang baru pertama kali melakukan penyamaran, tidak terlalu bisa menangani suatu kondisi dengan baik. Salah satu halnya ialah ketika ia bertemu dengan Haley ( Jessica Lucas ), seorang wanita yang begitu Trent sukai. Ketika melakukan penyamaran, Trent memperkenalkan namanya sebagai Charmaine. Sebenarnya penyamaran tersebut dilakukan untuk mendap

Review : Powder Blue (2009)

I love you, sweet pea.-Rose Johnny .Apa yang akan anda lakukan jika ada dihadapkan suatu peristiwa yang tragis atau sebuah masalah yang begitu besar?, anda pasti akan lari dari kenyataan / melampiaskan amarah dan perasaan anda kepada sesuatu yang sangat membahayakan hidup anda, mungkin itulah awal cerita untuk film ini. Powder Blue dibintangi oleh aktor dan aktris yang sudah sukses di kancah perfilman hollywood, seperti : Jessica Biel , Forest Whitaker, Ray Liotta dan Patrick Swayze . Kursi untuk sutradara film ini diisi oleh Timothy Linh Bui . Powder Blue bercerita dari dua sisi berbeda, sisi pertama menceritakan sosok seorang pria bernama Charlie ( Forest Whitaker ) yang bingung atas kesindiriannya yang telah lama terjadi, akibat sang istri meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang juga dialami bersama dirinya. Karena itu ia mulai frustrasi dan melakukan hal yang nekat dengan cara menyiapkan sejumlah uang dan menyuruh orang lain untuk membunuhnya. Sisi kedua menceritakan seorang w